Sukses

Polisi Tangkap Pemilik Mobil Penganiaya Remaja di Medan yang Sempat Viral

Liputan6.com, Medan Pemilik mobil penganiaya seorang remaja di depan minimarket Jalan Pintu Air IV, Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) yang sempat viral di media sosial ditangkap polisi.

Informasi diperoleh Liputan6.com, pelaku diketahui berinisial HS dan merupakan Wakil Komandan Satuan Tugas (Satgas) Cakra Buana yang berada di bawah naungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuanagn (PDIP).

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi membenarkan penangkapan terhadap HS. Namun, Hadi enggan memerinci lebih lengkap terkait lokasi penangkapan, dan hanya mnegaskan penangkapan di wilayah Medan.

"Sudah ditangkap, di Medan. Mungkin dirilis," kata Hadi, Sabtu (25/12/2021).

Pada Jumat, 24 Desember 2021, polisi telah menetapkan tersangka kepada HS. Hal ini disampaikan Kasat Reskrim Polretabes Medan, Kompol M. Firdaus. HS diketahui berstatus warga Kecamatan Medan Johor.

"Pelaku sudah ditetapkan tersangka," kata Firdaus.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 3 halaman

Laporan Korban

Disebutknnya, penetapan tersangka berdasarkan laporan dari korban. Kemudian ditindaklanjuti dengan penyelidikan. Pihaknya juga mengecek ke lokasi dan memeriksa 4 orang saksi yang mengetahui atau melihat penganiayaan.

"Ada empat orang saksi diperiksa," jelasnya.

Sebelumnya, viral video memperlihatkan pemukulan terhadap seorang pengendara sepeda motor yang sedang parkir di halaman minimarket. Dalam video yang beredar terlihat pengendara motor awalnya memarkirkan kendaraan persis di depan minimarket.

Tidak lama berselang, 1 unit mobil Toyota Prado datang dan berhenti persis di belakang sepeda motor tersebut. Mobil itu kemudian tampak menyenggol sepeda motor yang sedang terparkir. Aksi pemukulan terekam kamera CCTV di sekitar minimarket.

3 dari 3 halaman

Awal Pemukulan

Dalam video juga memperlihatkan ketika pemilik sepeda motor yang merupakan seorang lelaki berpeci keluar dari toko. Karena kendaraannya tidak bisa keluar terhalang mobil, laki-laki berpeci itu tampak melihat ke arah mobil berhenti.

Tidak diduga, seorang pria berbaju putih yang diduga pengemudi mobil menghampiri dan langsung menampar, memukul, dan menendang pria berpeci. Pegawai minimarket yang melihat pemukulan itu mencoba melerai, tapi malah takut setelah pelaku mengancam.

Hingga akhirnya, warga sekitar ramai datang dan pelaku lalu pergi meninggalkan lokasi. Peristiwa terjadi di minimarket yang berada di Sekolah Al-Azhar, Medan. Lokasi berada di wilayah hukum Polsek Deli Tua, Polrestabes Medan.