Sukses

Menengok Pengamanan Ibadah Malam Natal di Perbatasan RI-Filipina

Patroli dipimpin oleh Kapolsek Miangas Ipda Handri Makaatuuk bersama anggota Koramil Miangas Posal Miangas dan Satuan tugas Pamputer TNI AD di wilayah perbatasan RI-Filipina.

Liputan6.com, Manado - Polri bersama TNI memastikan pengamanan perayaan malam Natal dan Tahun Baru 2022 di wilayah utara NKRI tepatnya di Pulau Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulut, berjalan optimal. Diketahui, Pulau Miangas merupakan salah satu pulau di perbatasan RI-Filipina.

Kedua institusi ini bersinergi saat patroli, memantau situasi kamtibmas saat malam Natal, Jumat (24/12/2021). Patroli dipimpin oleh Kapolsek Miangas Ipda Handri Makaatuuk bersama anggota Koramil Miangas Posal Miangas dan Satuan tugas Pamputer TNI AD di wilayah perbatasan RI-Filipina.

Di 2 gereja terbesar di Miangas yaitu Gereja Germita Efrata Miangas dan Gereja GPDI Patmos Miangas mendapat pengamanan ketat aparat Kepolisian dan TNI.

“Kami ingin memberikan jaminan keamanan kepada warga yang sedang melaksanakan ibadah Natal. Selain itu juga kami mengingatkan warga untuk tetap patuh pada protokol kesehatan,” kata Kapolsek.

Ibadah malam Natal di Kabupaten Kepulauan Talaud mendapat pengamanan ketat personel Kepolisian. Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Dasveri Abdi juga melakukan patroli di beberapa lokasi pengamanan, Jumat (24/12/2021).

Abdi mengatakan, pengecekan untuk memastikan personel siap melaksanakan tugas pengamanan sekaligus memantau situasi kamtibmas.

“Silahkan beribadah dengan tenang, Kepolisian akan terus terus mengamankan. Sejauh ini situasi kamtibmas tetap dalam keadaan aman dan kondusif,” ujar Abdi.

 

Simak video pilihan berikut

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.