Sukses

Alasan Wanita di Rokan Hulu Nekat Berbohong Telah Diperkosa 4 Pria: Dianiaya dan Dipaksa Suami

Korban pemerkosaan 4 pria di Rokan Hulu mengeluarkan pernyataan mengejutkan, selama ini dirinya mengaku dipaksa sang suami untuk berbohong telah diperkosa.

Liputan6.com, Pekanbaru - Ibu rumah tangga inisial Z yang mengaku menjadi korban pemerkosaan di Rokan Hulu, Riau, mengaku telah berbohong. Pengakuan telah diperkosa empat pria yang juga teman suaminya itu tak lebih hanya rekayasa.

Kepada wartawan, Z mengaku kebohongan menjadi korban pemerkosaan merupakan ulah suaminya, Surya. Selama ini, Z mengaku sering diintimidasi oleh sang suami untuk selalu berbohong di hadapan penyidik.

"Saya mendapatkan kekerasan (dari suami) dan anak saya," kata Z, Selasa siang (21/12/2021).

Pengakuan Z, dirinya bahkan mendapatkan ancaman pembunuhan dari suami jika menolak berbohong kepada polisi. Ancaman serupa juga dialamatkan ke anaknya jika Z menolak.

"Saya pikir kalau ikut suami saya akan baik-baik saja, saya tidak dipukul lagi, saya tidak dimarahi lagi," kata Z.

Tuduhan pemerkosaan ini berawal dari hilangnya telepon sang suami. Surya lalu menuding telepon itu telah diambil Andika. Nama ini merupakan orang yang dilaporkan Z ke polisi dengan tuduhan pemerkosaan.

Setelah Andika, menyusul lagi laporan terhadap tiga pria lainnya. Ibu rumah tangga ini tidak tahu kenapa suaminya menyasar empat pria itu.

"Saya gak tahu kalau itu, dia menyuruh saya buat laporan pemerkosaan dan berbohong," tegas Z.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengakuan Sang Istri

Selama berumahtangga dengan Surya, Z mengaku sering mendapatkan kekerasan dalam rumah tangga. Z mengaku pernah dipukul pakai besi, pakai kayu hingga gitar sampai pecah.

Z menyebut Surya merupakan pria tempramental, sering marah-marah tanpa sebab. Apalagi kalau Z tidur duluan sehingga Surya memaksa bangun lagi dengan kekerasan.

Puncaknya, Surya menuduh Z selingkuh dengan Andika hingga muncul rekayasa diperkosa oleh nama tersebut dan tiga pria lainnya.

"Padahal selama ini saya di rumah saja, jagain anak, jagain kedai, kalau keluar main ke rumah kakak, itu saja," jelas Z.

Sementara Surya yang mendengar pengakuan Z langsung kaget. Dia berdiri dan meninggalkan sebuah ruangan sambil marah-marah.

"Sudah gila dia tu," tegas Surya.

3 dari 3 halaman

Bantah Rekayasa

Surya membantah telah memaksa istrinya merekayasa kasus ini. Justru Surya mengaku sudah menghabiskan banyak uang serta menjual barang miliknya agar istrinya mendapatkan keadilan.

"Sudah habis semua saya jual," tegas Surya.

Surya mengaku tidak mengetahui istrinya akan menuduh dirinya. Kehadiran dirinya dan istri untuk konferensi pers bersama wartawan untuk menyampaikan pengembangan penyidikan bersama pengacara.

"Gak tahu saya, tiba-tiba jadi begini," kata Surya.

Surya tak membantah pernah memukul istrinya. Hal itu dilakukan untuk mendidik ketika sang istri tidak mau lagi diajak bicara baik-baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.