Sukses

Geger Penemuan Janin Bayi 5 Bulan di Pelataran Masjid Terapung Pohuwato

Janin bayi yang diperkirakan berusia 5 bulan ditemukan di pekataran masjid terapung di Kecamatan Marisa, Pohuwa

Liputan6.com, Gorontalo - Para wisatawan masjid terapung di Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato, Gorontalo, dibuat geger dengan penemuan janin bayi yang diperkirakan berusia 5 bulan.

Tidak ada yang bisa memastikan siapa yang membuang jasad janin bayi malang tesebut, lantaran di sekitar lokasi belum ada kamera pengawas.

Jasad janin bayi itu pertama kali ditemukan seorang wisatawan yang tengah berkunjung ke Masjid Terapung Nurul Bahri Pohuwato. Saat wisatawan tersebut tengah berkeliling pelataran masjid sambil menikmati keindahan alam, tak sengaja dirinya melihat janin tersebut.

"Awalnya kami keliling-keliling, tiba-tiba saya melihat benda aneh. Ternyata setelah diperiksa mirip janin," kata wisatawan yang enggan disebutkan namanya itu.

Awalnya iya menduga itu hanya bangkai hewan. Namun dengan rasa penasaran, dirinya kemudian melihat benda tersebut dengan jarak dekat.

“Saat saya dekati, eh, ternyata benar mirip kepala dan kaki utuh,” tuturnya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Tiga Hari

Orang tersebut lantas memberitahu temuan itu ke pengunjung wisata lainnya. Kondisi janin tersebut sudah mengering dan dikerumuni lalat.

Kepala Puskesmas Marisa Yulita Makahekung, membenarkan benda tersebut adalah janin bayi. Namun begitu dirinya masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Kira-kira sudah tiga hari ini dibuang, mungkin umurnya sekitar 5 bulanan," kata Yulita.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.