Sukses

Cekcok dengan Istri, Pemuda di Balikpapan Tenggak Racun Saat 'Video Call'

Liputan6.com, Balikpapan Warga yang bermukim di Perumahan Bukit Permata Sakinah, Balikpapan dihebohkan dengan aksi nekat seorang pria berinisial RA (25), yang menenggak racun sambil melakukan video call dengan istrinya, pada Senin (22/11/2021) malam.

Petugas yang mendapatkan informasi dari warga langsung menuju lokasi kejadian. Benar saja, kondisi RA kritis usai menenggak racun yakni cairan pembersih lantai.

 

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

2 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Ini:

3 dari 4 halaman

Marah karena Perlakuan Istri

Dari informasi yang dihimpun kepolisian, korban melakukan percobaan bunuh diri ini karena sang istri yang berada di Sulawesi tidak mau diajak ke Balikpapan. Sehingga, usut punya usut mereka pun cekcok hingga akhirnya korban nekat minum racun sambil melakukan video call.

"Masalah keluarga. Dikarenakan istrinya yang bersangkutan di Sulawesi tidak mau dibawa ke Balikpapan," ujar Kapolsek Balikpapan Timur, Kompol Hartanta, saat dikonfirmasi Selasa (23/11/2021).

4 dari 4 halaman

Meminum Pembersih Lantai

Ia mengatakan racun yang diminum korban yakni cairan pembersih lantai. Usai menenggak cairan tersebut, kondisi korban langsung drop dan tak sadarkan diri. Mulutnya mengeluarkan busa dan lemah tak berdaya.

"Sekarang korban dirawat di Puskesmas Manggar," katanya.

Saat ini, polisi masih terus melakukan penyelidikan di lokasi kejadian dan menghimpun sejumlah informasi.