Sukses

Pelatihan Tenaga Medis Skala Internasional Dibuka di Bali

Tingkatkan kemampuan tenaga medis di wilayah Bali, kini B.Braun Indonesia resmi diresmikan di Kabupaten Tabanan, Bali. Academy Skill Learning Centre (AASLC) ini adalah pelatihan untuk para tenaga medis.

Liputan6.com, Tabanan - B. Braun Indonesia meresmikan pusat pelatihan, yakni Aesculap Academy atau Academy Skill Learning Centre (AASLC) di Kabupaten Tabanan. Pelatihan medis berkualitas tinggi ini menggunakan metode inovatif dan teknologi terkini. 

President Director B. Braun Indonesia, Rainer Ruppel, menyebut fasilitas serta peralatan canggih untuk menyelenggarakan program pelatihan medis berkualitas tinggi, AASLC berkomitmen meningkatkan dan mendukung kebutuhan terkini para praktisi  medis/kesehatan di Indonesia.

"Untuk mengembangkan solusi yang efektif melalui dialog yang konstruktif dengan para pelanggan dan mitra kami serta melalui beragam kegiatan berkelanjutan di bidang pelatihan dan edukasi bagi para praktisi kesehatan. Aesculap Academy Skill Learning Centre memperkuat komitmen kami untuk mempersembahkan ikrar kami kepada dunia medis di Indonesia," ungkap Rainer Ruppel, kepada Liputan6.com, Selasa (23/11/2021).

Sementara itu, Ketua Kolegium Ilmu Bedah Indonesia, Dr. dr. Ibrahim Labeda mengatakan pusat pelatihan tenaga medis itu pertama kalinya hadir di Kabupaten Tabanan. 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pekerjakan 62.000 Karyawan di 64 Negara

"Aesculap Academy Indonesia partner pendidikan tersebar hampir seluruh dunia. Di antaranya telah turut serta dalam mengembangkan training bedah di Indonesia. Kami tetap mengutamakan prinsip "no harm" dan "patient safety" bagi para peserta didik. If there is no training today there will be no surgeon tomorrow," ungkap Dr. dr. Ibrahim Labeda. 

Menurutnya, pusat pelatihan tenaga medis seperti itu sangat dibutuhkan untuk semua pelaku medis di seluruh dunia, khususnya Bali.

"Misi dan visi B. Braun untuk melindungi dan meningkatkan taraf kesehatan masyarakat di seluruh dunia selalu lebih dari sebatas menyediakan produk dan layanan," tuturnya. 

Untuk diketahui AASLC memiliki unit laparoskopi dan infusion pump kelas atas, serta ruang multimedia untuk pelatihan daring yang interaktif, dapat memfasilitasi lebih dari 30 pelatihan daring dan luring dan lebih dari 900 peserta pelatihan setiap tahunnya.

Pusat pelatihan ini juga berbagi keahlian melalui kerjasama dengan institusi global seperti Royal College of Surgeons of Edinburgh dan Kolegium Bedah Indonesia melalui beragam pelatihan bedah.

Aesculap Academy milik B. Braun menerima "Frost & Sullivan Award"  sebanyak tiga kali dari tahun 2015 hingga 2017 atas kehadirannya secara global dan program pelatihan yang berkualitas. Dengan lebih dari 62.000 karyawan di 64 negara di dunia, B. Braun merupakan perusahaan alat kesehatan terdepan di dunia yang berfokus di 16 area terapi.

Setiap tahunnya sekitar 2,000 pelatihan dan edukasi medis diadakan untuk kurang lebih 70,000 peserta. Saat ini, Aesculap Academy menjadi salah satu lembaga pelatihan medis terkemuka di dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.