Sukses

Hengkang dari Persipura di BRI Liga 1, Jacksen F Tiago Merapat ke Persis Solo?

Hengkangnya Jacksen F Tiago dari Peripura semakin menguatkan rumor bahwa dirinya akan merapat ke Persis Solo menggantikan posisi pelatih kepala Eko Purdjianto. Jacksen yang sempat hadir di laga Persis kontra PSIM itu semakin membuat dag dig dug suporter Persis.

Liputan6.com, Solo - Jacksen F Tiago resmi hengkang dari Persipura Jayapura. Hengkangnya Jacksen tersebut semakin menguatkan rumor yang menyebut pelatih yang sempat menonton laga Persis Solo kontra PSIM di Stadion Manahan Solo beberapa saat lalu itu akan bergabung dengan Persis Solo.

Jacksen diprotes suporter Persipura lantaran hasil terakhir tim tersebut harus kalah dan memperburuk posisi Persipura dalam klasemen BRI Liga 1 2021/2022.

Hengkangnya Jacksen dari Persipura diduga lantaran performa klub berjuluk mutiara hitam itu berada di posisi 17 di ajang kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Kabar hengkangnya Jacksen F Tiago langsung ramai menjadi perbincangan, khususnya dari suporter fanatik Persis Solo yakni, Pasoepati.

Terlihat dalam postingan terakhir pelatih yang pernah bermain dan melatih Persebaya Surabaya itu dipenuhi dengan kometar suporter klub berjuluk Laskar Sambernyawa tersebut.

Seperti ditulis oleh akun @geogiusrisang 'welcome to Persis Solo Coach', tak hanya itu akun @ridwanp_ berkomentar 'welcome to Solo coach'.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ucapan Welcome Solo Menggema di Sosial Media

Akun @bagoez_khentaz memberikan komentar 'ndang nglatih Solo, selak bongko di gowo Eko (cepat melatih Solo, keburu hancur dilatih Eko)', ada lagi akun @erman.92 yang mengucapkan selamat datang dan berharap bisa membawa Laskar Sambernyawa itu juara dan lolos Liga 1, 'selamat datang coach....bawa Persis Solo ke Liga 1'.

Diketahui, hari ini Jacksen F Tiago telah berpamitan meninggalkan Persipura Jayapura. Keputusan itu sudah disepakati bersama dari pihak manajemen dan Jacksen. 

"Hari ini dari manajemen telah bersepakat dengan Coach Jacksen Tiago untuk mengakhiri kerja sama secara baik-baik. Beliau sampaikan permohonan maaf dan terima kasih banyak atas kerja sama selama ini," kata Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Jumat (19/11/2021).

Ia menyebut, perginya Jacksen posisi head coach digantikan oleh Ridwan Bauw untuk mengarungi empat laga di series tiga tersebut. Menurutnya, manajemen akan mendatangkan pelatih baru sesuai dengan regulasi yang ditetapkan oleh PSSI dan penyelenggara kompetisi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.