Sukses

Misi Ganda Polisi di Tasikmalaya Kejar Target Vaksinasi Covid-19

Warga yang belum memiliki kartu tanda penduduk termasuk yang belum melakukan vaksinasi Covid-19, terpaksa mendapatkan vaksinasi di tempat oleh petugas.

Liputan6.com, Tasikmalaya - Operasi yustisi di Kecamatan Tanjungjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat memiliki misi ganda. Kegiatan yang seharusnya untuk pendataan penduduk, sengaja diarahkan menjadi program kejar target vaksinasi Covid-19.

Warga yang belum memiliki kartu tanda penduduk termasuk yang belum melakukan vaksinasi covid-19, terpaksa mendapatkan vaksinasi di tempat yang dilakukan petugas gabungan dari Polsek dan petugas kesehatan puskesmas Tanjungjaya, Tasikmalaya.

 

Hasilnya, sebanyak 30 dosis vaksin berhasil disuntikan bagi warga yang belum melakukan vaksinasi, termasuk 187 buah masker dibagikan bagi mereka yang tidak menggunakan masker sebagai ikhtiar menjalankan prokes pencegahan covid-19.

Kapolsek Tanjungjaya IPDA Jajat Jatnika mengatakan dalam pelaksanaan operasi yustisi kali ini, seluruh petugas gabungan TNI-Polri, Satpol PP dan petugas kesehatan yang diterjunkan lebih banyak menanyakan perihal penerapan prokes kesehatan pencegahan Covid-19.

"Masyarakat yang tidak menggunakan masker dan mana yang sudah vaksin atau belum," ujar dia.

Bagi warga yang kedapatan belum ikut vaksinasi covid-19, termasuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi disarankan untuk segera melakukan vaksinasi.

"Kegiatan ini akan dilakukan setiap hari di beberapa titik di Tanjungjaya, kita ajak masyarakat untuk divaksin," ujar dia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.