Sukses

Pemkot Makassar dan BBWS Pompengan Jeneberang Duduk Bersama Bahas Pencegahan Banjir

Sejumlah titik di Kota Makassar memang diketahui menjadi langganan banjir setiap musim hujan tiba.

Liputan6.com, Makassar - Peralihan musim kemarau ke musim hujan sudah tidak lama lagi. Untuk Kota Makassar sendiri ada beberapa wilayah yang sudah sering menjadi langganan banjir. 

Olehnya itu, Pemerintah Kota Makassar bersama Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan Jeneberang dan juga dinas terkait sepakat untuk duduk bersama membahas penanganan banjir secara dini di kantor BBWS Pompengan Je’neberang Jalan Guru Sekolah Perawat, Senin (21/9/2021).

Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengatakan untuk titik banjir yang menjadi langganan di Makassar yakni Perumnas Antang blok 8 dan 10 juga di sekitar Paccerakkang Daya.

“Wilayah yang kerap menjadi sasaran banjir ini harus di pikirkan solusinya. Kita berharap warga sekitar sudah tidak lagi merasakan pengungsian akibat banjir,” harap Danny.

Tak hanya soal banjir di pemukiman penduduk, pengelolaan kanal kota serta pintu air long storage wilayah Tanjung Bunga Makassar juga menjadi pembahasan bersama dengan Kepala BBWS Pompengan Adenan Rasyid.

“Kami dari pihak pompengan sudah melakukan pengerukan di kanal juga di aliran sungai yang menghambat aliran air. Hanya saja memang masih ada beberapa tahapan lagi yang harus dituntaskan menyambut musim penghujan ini,” jelas Adenan.

Dari pembahasan tersebut diketahui bahwa saat ini Pemkot Makassar bersama Balai Pompengan berkonsentrasi untuk menjaga kota dari kemungkinan banjir yang akan datang.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.