Sukses

Suara Mendesis di Kolong Meja Belajar, Bocah Perempuan Histeris Lihat Ular Kobra

Dia pun mengambil sapu lalu membuka rak meja belajar mendapati ular kobra jawa sedang berdiri

Sragen - Seekor ular kobra jawa sepanjang 1,4 meter yang masuk ke rumah Erna, warga Dukuh Ngablak, Desa Dari, Kecamatan Plupuh, Sragen, Jawa Tengah membuat geger.

Anak pemilik rumah, Juwita, yang hendak belajar berteriak histeris saat melihat hewan melata itu masuk ke rumahnya pada Sabtu (30/10/2021) malam.

Bagaimana tidak, jenis ular kobra jawa sepanjang 140 sentimeter itu bersembunyi di meja belajarnya. Ketua Exalos Regional Sragen, Lanjar Purbowo, menjelaskan semula Juwita mendengar suara mendesis yang bersumber dari kolong meja belajarnya di rumahnya.

Dia pun mengambil sapu lalu membuka rak meja belajar mendapati ular kobra jawa sedang berdiri. Sontak Juwita menangis mendapati ular tersebut.

“Mungkin anak itu mengerak-gerakkan kaki saat di meja belajar terus ular merasa terprovokasi dan mendesis,” kata dia, Minggu, dikutip Solopos.com.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lepas Musim Kawin Ular

Dia menjelaskan Erna menghubungi Exalos, Sragen Snake Rescue, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen untuk melakukan penyelamatan ular.

“Ular masuk rumah kemungkinan mencari tempat hangat karena sudah lepas musim kawin dan beberapa hari terkahir sempat hujan. Atau mungkin mencari makan tikus di rumah,” paparnya.

Menurut dia, ular dengan panjang 140 sentimeter merupakan ular dewasa. Kobra jawa tergolong ular berbahaya. Namun, ular tidak reaktif jika tidak diganggu.

Adapun para sukarelawan mengamankan ular kobra jawa tersebut. Ular tersebut akan dilepas ke habitatnya.

Dapatkan berita Solopos.com lainnya, di sini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.