Sukses

Setop Aksi Vandal, Saatnya Berkarya dengan Mural

Wali Kota Bandung Oded M Danial melukis mural di fly over Pasupati, Jumat (29/10/2021).

Liputan6.com, Bandung - Wali Kota Bandung Oded M. Danial melukis mural di fly over Pasupati, Jumat (29/10/2021). Dalam kesempatan itu, Oded berharap mural bisa menambah keindahan Kota Bandung.

"Aksi ini menjadi spirit buat kita untuk punya warga yang saling memiliki. Dengan membuat lebih indah dan estetik diharapkan tidak ada vandalisme. Mari sama-sama menjaga," kata Oded.

Aksi melukis mural yang dilakukan Oded merupakan bagian dari kegiatan peringatan Hari Jalan Nasional yang diperingati pada 20 Desember. Selain Oded, turut serta dalam kegiatan itu Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional DKI Jakarta-Jawa Barat dan Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat.

Oded pun berharap, kolaborasi ini mampu memberikan kenyamanan bagi masyarakat, khususnya di bidang infrastruktur.

"Kolaborasi itu sebuah keniscayaan, mari bersama membangun kolaborasi. Tentu Mang Oded sampaikan pada peringatan ini menjadi pintu awal untuk memiliki sebuah perhatian khusus terhadap fungsi jalan yang ada ini termasuk Kota Bandung," ujarnya.

 

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hari Jalan Nasional

Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional DKI Jakarta dan Jawa Barat Wilan Oktavian mengatakan, Hari Jalan Nasional yang jatuh pada 20 Desember dipilih karena pada 2018 telah hadir jalan tol yang menyambungkan Jalan Tol Trans Jawa.

“Mengenang momen jalan itu, kita pilih mulai 16 Juli, 9 Maret. Pada akhirnya ditetapkan sebagai hari jalan adalah 20 Desember bertepatan dengan tersambungnya Jalan Tol Trans Jawa pada 2018. Dengan tersambungnya itu, membawa dampak ekonomi luar biasa maka dipilihlah hari jalan," ungkapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.