Sukses

Banten Targetkan Masuk 10 Besar dalam PON XX Papua, Atlet Bermedali Siap-Siap Ketiban Bonus

Dalam gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, Banten menargetkan masuk posisi 10 besar. Pada gelaran PON 2016, Banten duduk di posisi ke-13.

Liputan6.com, Serang - Dalam gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, Banten menargetkan masuk posisi 10 besar. Pada gelaran PON 2016, Banten duduk di posisi ke-13.

Guna menyemangati para atlet dan bisa masuk peringkat 10 besar, Pemprov Banten telah menyiapkan bonus bagi peraih medali.

"Untuk itu, seluruh atlet agar terus semangat dan jalin kebersamaan dengan pelatih, manager dan official, untuk meraih juara di seluruh cabang olahraga. Tentu sudah disiapkan bonus bagi yang berprestasi," kata Wagub Banten, Andika Hazrumy, Kamis (16/09/2021).

Kontingen PON XX sendiri sudah dilepas oleh Andika pada Kamis, 9 September 2021 pekan lalu di Pendopo Gubernur Banten, Kota Serang.

Wagub Banten mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pelatihan bagi para atlet hingga official team, sejak persiapan hingga keberangkatan kontingen Banten ke Papua.

"Saya mengapresiasi kesiapan Putra Putri Banten untuk memantapkan Pelatda menuju PON XX 2021 di Papua," terangnya.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PON XX Papua Sesuai Prokes Covid-19

Pelaksanaan PON XX Papua diyakini sudah memenuhi standar protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Seluruh atlet hingga official wajib mengikuti seluruh prosedur yang ada, sehingga gelaran pesta olahraga nasional itu bisa terselenggara dengan baik dan tidak menciptakan klaster baru Covid-19.

"Termasuk prokesnya itu ada protap (protokol tetap)-nya dari Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri)," kata Ketua KONI Banten, Rumiah Kartotedjo, Kamis (16/9/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.