Sukses

Mbak Yayuk, Sosok Penunggu SMA di Yogyakarta yang Kerap Membantu Siswa

Cerita mistis kali ini datang dari salah satu SMA Negeri di Yogyakarta.

Liputan6.com, Yogyakarta- Cerita mistis kali ini datang dari salah satu SMA Negeri di Yogyakarta. Sekolah favorit di Yogyakarta ini memiliki legenda urban di kalangan siswanya.

Cerita mistis dari Yogyakarta ini mengenai sosok yang dikenal sebagai Mbak Yayuk. Dikutip dari berbagai sumber, Mbak Yayuk dulu adalah seorang siswa sekolah ini yang hamil di luar nikah. Karena malu, Mbak Yayuk memutuskan untuk bunuh diri.

Dia meninggal dengan cara gantung diri di salah satu ruangan yang digunakan sebagai gudang di lantai tiga. Pernah menjadi lokasi kejadian tak menyenangkan, ruangan ini kemudian ditutup oleh pihak sekolah hingga saat ini.

Konon, banyak saksi mata yang melihat sosok Mbak Yayuk duduk di depan piano tua yang ada di ruangan OSIS. Lagu Fur Elise disebut-sebut sering terdengar mengalun menandakan sosok ini berada di dalam ruangan tersebut.

Keberadaan piano tua tersebut juga menjadi misteri, karena sudah berulang kali piano tersebut akan dipindah, tetapi tak pernah berhasil. Lagu tersebut juga disebut-sebut dapat memunculkan sosok Mbak Yayuk, sehingga lagu karya Beethoven menjadi pantangan untuk dimainkan di kawasan sekolah.

Anggota teater sekolah sering menjumpai sosok Mbak Yayuk sedang berkeliaran di lorong sekolah pada malam hari. Meski begitu sosok Mbak Yayuk tak pernah menganggu, kemunculannya malah sering membantu siswa-siswa yang sedang kesulitan.

Suasana mistis sekolah ini juga diperkuat dengan hadirnya pohon beringin besar yang teletak di belakang gedung dan berbatasan dengan ruang ekstrakurikuler dan tempat parkir sepeda motor. Tak jarang siswa sekolah ini mengalami mogok motor maupun mesin mati saat hendak keluar dari parkiran sekolah di Yogyakarta ini.

Penulis: Tifani

 

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.