Sukses

Ayo Main Golf Murah Meriah di UNNES, Buka 24 Jam

Ada arena mini golf di UNNES. Biayanya terjangkau dan buka 24 jam.

Liputan6.com, Semarang - Universitas Negeri Semarang (UNNES) yang berlokasi di Sekaran Gunung Pati menyediakan berbagai sarana dan prasana olah raga. Ada kolam renang, lapangan basket, lapangan tenis, lapangan badminton, lapangan lari, bahkan ada juga lapangan mini golf. 

Fasilitas golf ini yang menarik perhatian. Selama ini golf identik sebagai olah raga elitis dan butuh biaya mahal untuk mencobanya. Tak heran dalam video UNNES CAMPUS TOUR di channel Youtube, Ganang Giri Sadewa, disebutkan bahwa dengan adanya lapangan mini golf, mahasiswa UNNES bak perkumpulan crazy rich.

Lapangan ini terdapat di depan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNNES yang berdampingan dengan lapangan lari. Memiliki luas ± 100 meter persegi, lapangan tersebut juga digunakan untuk lapangan woodball, cabang olahraga yang mirip dengan golf.

Tak hanya untuk mahasiswa UNNES, lapangan mini golf juga dibuka untuk umum. Penggunanya akan dikenai biaya sekitar 25-30 ribu per 100 bola. Bagi para pengunjung atau mahasiswa UNNES yang hanya sekedar ingin berkunjung untuk berfoto-foto tidak akan dikenakan biaya apapun.

Lapangan mini golf selalu dijaga oleh penjaga lapangan tersebut dan dibantu oleh beberapa mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK). Para pengunjung yang akan bermain dapat mendaftar kepada penjaga dan nanti oleh penjaga akan diarahkan langsung bagaimana sistem permainannya.

Tak hanya dibuka setiap hari, lapangan mini golf ini ternyata dibuka 24 jam. Para pengunjung tak perlu khawatir akan jam kerja yang berlaku di area Kampus UNNES.

“Aku cukup satisfied sama luas lapangannya yang nyaman buat latihan. Alat-alat latihan golf maupun woodball udah lengkap banget,” kata Ashanti, seorang mahasiswi UNNES yang sering menggunakan fasilitas lapangan mini golf itu, di Semarang, Minggu (22/8/2021).

Area mini golf UNNES itu memang tak hanya menyediakan peralatan lengkap untuk olahraga golf namun juga peralatan untuk olahraga woodball. Salah satu olahraga yang sering menjadi ajang perlombaan dari UNNES juga dapat dilakukan di area mini golf.

Selama pandemi, area tersebut masih dibuka untuk seluruh mahasiswa UNNES dan umum selama 24 jam penuh dengan memperhatikan protokol kesehatan. Bagi masyarakat Semarang atau mahasiswa UNNES yang ingin mencoba golf dengan biaya terjangkau dapat datang ke sini.

Baety Murtazikoh, mahasiswi UNNES, peserta KMMI Digital UNNES dan Liputan6.com

Saksikan Video Pilihan Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.