Sukses

KILAS NUSANTARA: Polisi Mengamuk hingga Video Mobil Bergoyang Bikin Heboh Sumenep

Berikut berita-berita dari berbagai daerah yang dirangkum Liputan6.com dalam Kilas Nusantara.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang polisi anggota Satlantas Polres Nunukan mengamuk di RSUD Nunukan, Kaltara. Dirinya memaksa masuk ke ICU sambil menenteng senjata api laras panjang. Menurut pihak rumah sakit, polisi itu tidak terima mertuanya disebut meninggal karena Covid-19. Dirinya meyakini, mertuanya meninggal karena sakit jantung.

Tenaga kesehatan yang melihat aksi itu langsung panik dan berlarian. Bahkan oknum polisi itu sempat menendang kaca pintu rumah sakit hingga pecah. Kapolres Nunukan membenarkan kejadian tersebut. Dirinya bahkan telah meminta maaf kepada pihak rumah sakit, dan mengganti kerugian. Pihaknya juga berjanji akan memproses anggotanya sesuai hukum yang berlaku.

 

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Viral Video Sejumlah Pemotor Memaksa Masuk Gunung Bromo

Video sejumlah pemotor nekat menerobos portal akses menuju Gunung Bromo di Pos Jemplang, viral di media sosial. Pasalnya akses masuk Gunung Bromo masih ditutup selama penerapan PPKM. Dalam video berdurasi 30 detik yang tersebar di medsos itu terlihat, sejumlah pengendara sepeda motor mencoba masuk meski sudah dilarang petugas. Bahkan di antaranya ada yang melawan petugas dan warga yang berjaga.

Kepala Sub Bagian Data Evaluasi Pelaporan dan Humas Balai Besar TNBTS, Sarif Hidayat membenarkan kejadian dalam video tersebut. Dirinya mengatakan, intinya ada sekelompok pemotor yang memaksa masuk Gunung Bromo meski telah dilarang. Dirinya hanya bisa mengimbau warga untuk tetap mematuhi peraturan yang berlaku di tempat wisata selama PPKM.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Viral Video Mobil Bergoyang di Sumenep

Video mobil bergoyang di Sumenep, Madura, viral di media sosial. Usut punya usut, orang dalam mobil tersebut ternyata anak pengusaha ternama di Madura yang tengah berduaan dengan teman wanitanya. Keduanya tertangkap basah menjadi pelaku mobil bergoyang di Jalan Raya Lenteng, Desa Batuan. Videonya pun tersebar dalam banyak versi di media sosial.

Warga yang sudah curiga, kemudian mendatangi mobil tersebut dan menggerebeknya. Diketahui pria tersebut berinisial R, bersama seorang wanita yang diduga kekasihnya. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sumenep, Purwo Edi Prawito membenarkan adanya peristiwa dalam video tersebut. Dan kini kasusnya ditangani pihak kepolisian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.