Sukses

Dituding Punya Hubungan Gelap, Anggota DPRD di Gorontalo Memolisikan Mantan Suami

Liputan6.com, Gorontalo - Buntut persoalan penyebaran video yang dirasa merugikan dirinya, anggota DPRD Kota Gorontalo, Andi Helda Nyiwi, akhirnya melayangkan laporan ke Polres Gorontalo Kota. Ia melaporkan mantan suaminya bernama Supriyadi Alaina bersama istri.

Andi Helda mengaku, bahwa atas kejadian itu, dirinya sangat terpukul dan merasa dirugikan dengan apa yang telah diperbuat mantan suaminya. Supriyadi bersama istri menyebut, di dalam video yang beredar luas di media sosial itu, bahwa dirinya mempunyai hubungan gelap dengan Ketua DPRD Kota Gorontalo Hardi Sidiki.

"Ini adalah pencemaran nama baik, dan saya tidak terima. Sehingga masalah ini saya bawa ke jalur hukum," kata Andi Helda.

Andi Helda mengatakan, bahwa dirinya telah melaporkan mantan suaminya bersama istrinya ke Polres Gorontalo Kota. Tinggal menunggu panggilan untuk memastikan kasus ini diproses lebih lanjut.

"Alhamdulilah semuanya sudah di BAP sesuai dengan kejadian dan kenyataan yang terjadi dan untuk persoalannya ini tentunya akan diproses," ujar politikus Partai Gerindra itu.

Namun, sebelum dirinya melaporkan masalah ini ke pihak yang berwajib. Ia bersama Ketua DPRD Kota Gorontalo Hardi Sidiki, telah dipanggil oleh Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Gorontalo untuk dimintai keterangan terkait video tersebut.

"Dari pihak BK tentunya sudah memeriksa sesuai mekanisme yang berlaku di DPRD Kota Gorontalo menyatakan bahwa semua ini memang tidak pernah terjadi. Sebab semuanya sudah jelas dan sesuai fakta bahwa saya dengan Pak Hardi Sidiki hanya sebatas Ketua dan Anggota," tutup Andi Helda Nyiwi.

2 dari 3 halaman

Tanggapan Ketua DPRD

Sementara Ketua DPRD Kota Gorontalo Hardi Sidiki ketika dikonfirmasi mengatakan, bahwa adanya tudingan perselingkuhan yang dilayangkan kepada dia dan anggotanya itu adalah tidak benar.

"Itu tidak benar, sebab saya dengan Ibu Andi Helda hanya sebatas teman di parlemen dan tidak ada hubungan seperti apa yang diisukan itu," kata Hardi.

"Jadi saya minta ke publik, jangan mudah percaya soal video yang sudah terlanjur beredar tersebut, sebab semua adalah tidak benar,” tegas politikus Partai Golkar.

Sebelumnya, Andi Helda Nyiwi diisukan tengah menjalin hubungan asmara dengan Ketua DPRD Kota Gorontalo. Hal itu terungkap ketika pertengkaran antara Andi Helda bersama mantan suaminya yang direkam. Dalam video, sempat terucap Helda tengah menjalin hubungan lain dengan Ketua DPRD Kota Gorontalo.

3 dari 3 halaman

Simak juga video pilihan berikut: