Sukses

Detik-Detik Evakuasi Penumpang Kapal Yunicee yang Tenggelam di Perairan Gilimanuk

Kapal Motor Penumpang atau KMP Yunicee yang tenggelam di Perairan Gilimanuk membawa 53 orang penumpang 12 di antaranya merupakan kru kapal.

Liputan6.com, Gilimanuk - Kapal Motor Penumpang atau KMP Yunicee yang tenggelam di Perairan Gilimanuk membawa 53 orang penumpang 12 di antaranya merupakan kru kapal.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Gede Darmada mengatakan pukul 19.50 Wita Tim Rescue Pos SAR Jembrana dan Buleleng bergerak menuju LKP Pelabuhan Gilimanuk melakukan penyelamatan penumpang kapal tenggelam tersebut.

"Pukul 20.45 Wita KMP Suakarya berhasil mengevakuasi 27 penumpang dalam keadaan selamat," kata Gede di Jembrana, Selasa (29/6/2021).

Gede melanjutkan, pukul 21.00 Wita KMP Samudra utama berhasil mengevakuasi  17 penumpang dalam keadaan selamat. Tak hanya kapal lain yang turut serta dalam penyelamatan, tetapi para nelayan membantu evakuasi korban kapal tenggelam itu.

"Pukul 21.20 Wita nelayan setempat berhasil mengevakuasi 6 penumpang dalam keadaan meninggal dunia dievakuasi ke Puskesmas Gilimanuk, di antaranya 4 perempuan dan 2 laki-laki," ujarnya.

Sementara, tiga penumpang lain KMP Yunicee masih dalam proses pencarian.

Sementara itu, unsur yang terlibat dalam evakuasi penumpang kapal tenggelam itu adalah Kantor Pencarian dan Pertolongan  Denpasar, Pos Pencarian dan Pertolongan Jembrana, Pos Pencarian dan Pertolongan Buleleng, Pol Air Polres Jembrana, ASDP Gilimanuk, Syahbandar Gilimanuk, Pos AL Gilimanuk, Batalion Compi C Gilimanuk dan BPBD Jembrana

Simak video pilihan berikut ini berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.