Sukses

Wali Kota Bobby Kembali Temui Gubernur Edy, Ada Arya Sinulingga, Bahas Apa?

Wali Kota Medan, Bobby Nasution kembali temui Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi. Ini merupakan pertemuan kedua antara Wali Kota Medan dan Gubernur Sumut selasa Syawal 1442 Hijriah.

Liputan6.com, Medan Wali Kota Medan, Bobby Nasution kembali temui Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi. Ini merupakan pertemuan kedua antara Wali Kota Medan dan Gubernur Sumut selama Syawal 1442 Hijriah.

Pada Jumat (28/5/2021), Edy Rahmayadi menerima menantu Presiden Jokowi atau Jokowi itu di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman, Nomor 41, Medan. Tampak hadir Arya Sinulingga, Mantan Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Amin, yang kini jadi Staf Khusus Menteri BUMN.

Pertemuan yang digelar tertutup itu berlangsung selama kurang lebih hampir 2 jam. Ternyata, salah satu yang mereka bahas adalah rencana vaksinasi massal yang akan digelar di Kota Medan.

Usai pertemuan, Gubernur Edy menyambut positif rencana Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut. Program Vaksinasi Bersama BUMN diharapkan dapat meningkatkan percepatan vaksinasi di Sumut dalam upaya penanganan Covid-19.

"Lokasinya, supaya mudah dijangkau masyarakat, jangan buat jauh-jauh dari kota, kalau bisa lakukan saja di Lanud Soewondo atau di Lapangan Benteng Medan. Kalau lokasinya jauh, malas nanti rakyat datang ke sana," kata Gubernur.

Gubernur berharap, dengan dilakukannya vaksinasi Covid-19 massal bersama Kementerian BUMN, akan meningkatkan percepatan angka vaksinasi nasional.

"Semoga dapat mendorong para Lansia dan pelayan publik bisa dipercepat dalam melakukan penyuntikan vaksin," harapnya.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target 5.000 Orang per Hari

Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga menyampaikan, setelah Provinsi DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jawa Barat, kini Program Vaksin Bersama BUMN juga menargetkan vaksinasi sebanyak 5.000 orang per hari di Provinsi Sumut. Vaksinasi tersebut rencananya akan dilaksanakan sekitar 2 bulan.

"Kita akan membuat vaksinasi massal, untuk lokasinya masih sedang dicari, ada beberapa pilihan masukan yang disampaikan Pak Gubernur, yang pasti lokasinya akan dilakukan di Kota Medan," ucap Arya Sinulingga.

Arya berharap vaksinasi massal tersebut bisa mencapai target yang telah ditentukan. Vaksinasi Covid-19 itu nantinya akan difokuskan pada Lansia dan pelayan publik.

"Ini salah satu upaya kita untuk melakukan percepatan vaksinasi di Sumut, dalam sehari akan ditargetkan sebanyak 5.000 orang yang akan divaksin," terangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.