Sukses

Di Cilacap, Anies Baswedan Singgung Soal Pejabat yang Bukan Pemimpin

Anies juga berpesan kepada Bupati Tatto Suwarto Pamuji dan berterima kasih dengan kesempatan kerja sama yang dibangun antara Pemprov DKI Jakarta dan Kabupaten Cilacap

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah dalam sektor ketahanan pangan. Diketahui pasokan pangan Jakarta disuplai dari luar daerah, dan salah satunya adalah Cilacap.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beserta rombongan berkunjung ke Kabupaten Cilacap dalam rangka panen padi bersama dan sekaligus penandatanganan kerja sama antar-daerah Pemprov DKI Jakarta dan Kabupaten Cilacap, Jumat (16/4/2021).

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan kerja sama yang akan dilakukan antara Pemprov DKI dan Kabupaten Cilacap dalam sektor ketahanan pangan, diharapkan dapat lebih mendorong kesejahteraan petani di Cilacap.

“Jakarta 99.99 persen kebutuhan pangan dari luar, kita punya ketergantungan pasokan karena itu kita berharap kerjasama ini bisa kita besarkan. Dan yang tidak kalah penting adalah peningkatan kesejahteraan petani di Cilacap. Jakarta merasa bersyukur sekali bisa menyiapkan ketahanan pangan untuk warga Jakarta dengan Cilacap,” ujarnya, dikutip dari website Humas Pemkab Cilacap, Sabtu (17/4/2021).

Anies juga berpesan kepada Bupati Tatto Suwarto Pamuji dan berterima kasih dengan kesempatan kerja sama yang dibangun antara Pemprov DKI Jakarta dan Kabupaten Cilacap.

“Jadilah pemimpin bukan cuma pejabat karena kalau pejabat adalah yang dapat kewenangan, kalau pemimpin adalah yang kata-katanya dan perbuatannya sukarela di ikuti. Ada pemimpin yang bukan pejabat, juga ada pejabat yang bukan pemimpin. Yang kita inginkan adalah pejabat yang pemimpin, dan Cilacap punya itu,” kata Anies Baswedan.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Petani Sejahtera

Sementara, Bupati Tatto Suwarto Pamuji mengucapkan selamat datang di Kabupaten Cilacap dan juga berterima kasih atas kehadiran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Bupati juga berharap bahwa masyarakat dapat mengambil contoh positif dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Banyak orang-orang yang mengambil jurusan (dalam bidang pendidikan) yang salah, tetapi Pak Anies pernah bercerita tentang bagaimana menemukan bakat sehingga nantinya bakat itu dipupuk yang selanjutnya bisa menjadikan sukses seperti contoh Pak Anies Baswedan. Sehingga itu pula yang memotivasi Pemkab Cilacap tentang bagaimana caranya para petani di Cilacap bisa terus sejahtera dan meningkatkan mutu,” ujarnya.

Kunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beserta rombongan disambut langsung oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dalam acara Ramah Tamah Gubernur DKI Jakarta dengan Pemerintah Kabupaten Cilacap. Acara tersebut diselenggarakan di ruang Gadri Komplek Pendopo Kabupaten Cilacap.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman, Sekretaris Daerah Farid Ma’ruf serta jajaran Forkopimda Kabupaten Cilacap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.