Sukses

Kronologi Truk Pengangkut Paket JNE Hangus Terbakar di Tol Tangerang-Merak

Truk box bermuatan paket JNE terbakar hebat di ruas tol Tangerang-Merak (Tamer), tepatnya di KM 56.500 arah Merak. Truk bernomor polisi B 9758 FCI itu hangus, menyisakan bagian kemudinya saja.

Liputan6.com, Serang - Truk boks bermuatan paket JNE terbakar hebat di ruas tol Tangerang-Merak (Tamer), tepatnya di KM 56.500 arah Merak. Truk bernomor polisi B 9758 FCI itu hangus, menyisakan bagian kemudinya saja.

"(Truk pembawa paket) JNE. Dipadamkan oleh dua mobil damkar," kata Kepala Induk (Ka.Induk) PJR Korlantas Polri Tol Tangerang-Merak (Tamer), AKP Deni Catur Wardhana, melalui pesan elektroniknya, Sabtu (03/04/2021).

Truk yang dikemudikan oleh oleh Adi Susilo, warga Lampung itu melaju dari arah Jakarta menuju Merak. Sekitar pukul 12.31 wib Sabtu siang, 03 April 2021, Adi menyadari ada kepulan asap dari dalam boks nya.

Sopir menepikan kendaraan, saat mengecek, dia kaget api sudah menyala besar dan asap membumbung tinggi dari dalam muatannya.

"Setiba di TKP, keterangan dari pengemudi, keluar asap dari dalam boks belakang, pengemudi menepikan kendaraan ke bahu jalan mengecek sumber asap dan ternyata keluar api yang sangat besar," terangnya.

Arus kendaraan dihentikan oleh polisi, agar tidak membahayakan pengemudi lainnya, lantas menghubungi petugas pemadam kebakaran. Kemudian dua mobil damkar datang dan memadamkan api yang berkobar.

Beruntung kejadian itu tidak menelan korban luka maupun korban jiwa.

"Api bisa dipadamkan sekitar 30 menit setelah petugas Damkar tiba. Kondisi arus lalu lintas sudah normal kembali," dia menjelaskan.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.