Sukses

Ditanya Soal Pilpres 2024, Ridwan Kamil: Saat Ini Fokus untuk Jawa Barat

Nama Ridwan Kamil masuk pencalonan presiden (capres) 2024 hasil suara anak muda yang dikeluarkan lembaga survei Indikator Politik Indonesia. Selain Ridwan Kamil, juga masuk bursa capres seperti Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo sebagai saingan.

Liputan6.com, Medan Nama Ridwan Kamil masuk pencalonan presiden (capres) 2024 hasil suara anak muda yang dikeluarkan lembaga survei Indikator Politik Indonesia. Selain Ridwan Kamil, juga masuk bursa capres seperti Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo sebagai saingan.

Meski namanya masuk dalam capres suara anak muda yang dikeluarkan Indikator Politik Indonesia, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengaku saat ini tetap fokus bekerja untuk provinsi yang dipimpinnya.

"Kerja kita, untuk tidak survei atau dapat pujian. Kita kerja, dan bersumpah menjadi pejabat daerah untuk bekerja," kata ‎Ridwan Kamil di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara (Sumut), di Kota Medan, Rabu (31/3/2021), saat menanggapi pertanyaan jurnalis terkait namanya masuk capres hasil suara anak muda.

Ridwan Kamil juga mengaku, jika sistem bekerja dirinya sebagai Gubernur Jawa Barat mendapatkan nilai baik, dirinya mengucapkan syukur kepada Allah.

"Jika bekerja ada nilai elaktoralnya‎, Alhamdulillah. Kalau tidak ada, tidak masalah," ujarnya.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Menarik Berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Serahkan Kepada Allah

Ridwan Kamil juga mengatakan, untuk pencalonan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, dirinya hanya menyerahkan keputusan yang diberikan Allah kepada dirinya. Saat ini dirinya hanya menjalani tugas dan fokus bekerja memimpin Jawa Barat.

"Ke depan, hanya Allah yang tahu. Yang penting kerja. Kalau pintunya ada, bismillah, jika tidak, ya tidak masalah. Itu prinsip saya," sebutnya.

3 dari 3 halaman

Hasil Lembaga Survei

Sebelumnya, lembaga survei Indikator Politik Indonesia merilis temuan suara anak muda tentang isu-isu sosial politik bangsa, salah satunya soal capres. Hasilnya, 15,2 persen anak muda memilih Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk jadi calon presiden.

"Kalau ditanya anak muda 17 nama yang paling tinggi, meskipun kisaran margin of errordengan Ganjar Pranowo, termasuk juga Ridwan Kamil, secara umum tidak ada nama yang dominan, itu dulu. Tetapi 17 nama yang paling tinggi secara absolute itu Anies Baswedan di angka 15,2 persen, Ganjar 13,7 persen, bedanya enggak signifikan," kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi, dalam rilis survei secara daring, Minggu, 21 Maret 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.