Sukses

Seorang Korban Hanyut di Lubuk Hitam Padang Ditemukan Meninggal

Korban merupakan mahasiswa Universitas Negeri Padang.

Liputan6.com, Padang - Satu dari tiga korban yang hanyut saat berwisata di air terjun tiga tingkat Lubuk Hitam Kota Padang, Sumatera Barat ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Kepala Seksi Operasi Basarnas Padang, Abdul Rahman mengatakan korban yang sudah ditemukan atas nama Felisia Honesti (21).

"Iya sudah ditemukan beberapa jam setelah pencarian dilakukan tim gabungan tidak jauh dari lokasi hanyutnya korban," katanya, Jumat (26/3/2021).

Peristiwa hanyutnya tiga korban yang merupakan mahasiswa Teknik Sipil Universitas Negeri Padang (UNP) itu, terjadi pada Jumat sore.

Rombongan mahasiswa berjumlah 16 orang, mereka pergi ke air terjun Lubuk Hitam untuk berwisata. Air terjun ini memiliki tiga tingkatan dengan ketinggian berbeda-beda.

Mereka menaiki tempat wisata itu mulai dari tingkat satu, hingga ke tingkat tiga. Pada saat itu hujan sudah mulai turun.

Ketika perjalanan menuju ke tingkat tiga, tiba-tiba air sungai membesar atau air bah datang, lalu empat orang dari mereka berjalan ke tepi sungai dan hendak menyeberang.

Ketika itulah mereka terseret air bah, namun satu di antaranya bisa terselamatkan sementara tiga lagi terseret oleh derasnya aliran air sungai lubuk hitam yang banyak bebatuan besar.

Abdul Rahman menyebut proses pencarian terhadap dua korban lainnya dihentikan sementara malam ini, mengingat jarak pandang yang sangat terbatas.

"Kami tetap berkoordinasi dengan warga yang bermukim di sekitar Lubuk Hitam dan pencarian dilanjutkan esok pagi," ujarnya.

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.