Sukses

Usai Kalah dari GM Irene, Dadang Dewa Kipas Terima Banyak Panggilan Tanding Catur

Liputan6.com, Bandung - Dadang Subur alias Dewa Kipas mengundang banyak perhatian setelah bertanding catur melawan Grand Master (GM) Irene Kharisma Sukandar. Meski kalah 0-3 dari pertandingan ekshibisi melawan GM Irene, Dadang ternyata banyak diundang tanding catur.

Salah satunya diketahui dari klub olahraga Dewa United yang juga bergerak di ranah E-Sport. Dari unggahan Instagram @dewaunitedsports, Dadang Dewa Kipas bertanding melawan salah satu personel Dewa United.

Ali Akbar, putra Dadang Subur, mengakui ayahnya kini kian laris diundang bertanding catur. Selain tanding catur, Dadang pun disebut kerap diminta untuk berbagi pengalaman dan teori bermain catur.

"Dari klub catur salah satu kantor BUMN ada yang mau ngundang bapak. Acaranya tanggal 3 April," kata Ali, Rabu (24/3/2021).

Menurut Ali, undangan tersebut sebagai ekshibisi dengan pegawai BUMN. Dadang Subur sendiri merupakan pensiunan di salah satu perusahaan BUMN di bidang asuransi.

"Itu bukan pertandingan resmi kok, cuma ingin temu kangen saja. Tujuannya sih karena bapak diundang ke klub catur suatu kantor untuk silaturahmi, dan sharing-sharing teori catur," kata Ali.

Selain bersilaturahmi, rencananya pertandingan catur tersebut juga akan mendatangkan salah satu catur master. Namun, Ali memilih merahasiakan nama master catur tersebut.

"Kebetulan mereka bersedia memanggil master juga. Mereka sudah mengundang, tergantung keputusan bapak," ujar Ali.

Dewa Kipas sendiri memang jadi perbincangan hangat dalam beberapa hari terakhir setelah bertanding catur melawan GM Irene Kharisma Sukandar, Senin (22/3/2021) lalu. Dalam duel tersebut, Dadang kalah 0-3 dari Irene.

2 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini