Sukses

Presiden RI Bakal Hadiri Vaksinasi Covid-19 Ratusan Pekerja Pariwisata di Ubud

Liputan6.com, Denpasar - Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Selasa (16/3/2021), dijadwalkan akan menghadiri vaksinasi 650 pekerja pariwisata di Ubud, Bali. 

Pelaksana tugas (Plt) Dinas Kesehatan Gianyar, Ida Komang Upeksa saat dihubungi wartawan mengatakan Presiden RI, Jokowi akan melihat langsung vaksinasi puluhan pekerja pariwisata.

"Untuk besok total ada 650 orang yang akan divaksinasi, seluruh persiapan ini sudah rampung. Vaksin sudah siap, tenaga sudah siap, semuanya sudah siap," kata Komang Upeksa, Senin (15/3/2021).

Ia melanjutkan, karena kedatangan Presiden Jokowi, sejumlah ruas jalan di Kecamatan Ubud akan ditutup mulai pukul 09.00 Wita untuk menghindari kerumunan. Tak hanya itu, 650 orang yang akan divaksinasi dibagi dua yakni satu di Puri Ubud dan satu tempat lainnya berada di central parkir Mongkey Forest Ubud.

 

2 dari 3 halaman

Rencana Pariwisata Bali Dibuka

"Sangat ketat, karena memang dari Paspampres juga sangat ketat. Nanti jam 9 Wita jalan sudah di tutup, kerumunan tidak ada, dan semua orang yang tanpa id card tidak boleh masuk ke Puri Ubud," ucapnya.

Ia menyebut, selain pekerja pariwisata, tokoh agama, budayawan, dan kelompok lain juga akan divaksinasi. "Karena kan tujuan dari vaksinasi ini kan memang ingin menciptakan Ubud bebas Covid-19, bersama Sanur dan Nusa Dua. Dan harapan dari menteri kesehatan juga pariwisata bisa dibuka dari Ubud untuk Bali dan Indonesia," kata dia.

Di Puri Ubud, sejumlah petugas masih mempersiapkan segala hal yang diperlukan. Meja vaksinasi sudah terpasang di pelataran Puri, sound system juga telah terpasang, hingga baliho tulisan 'vaksin aman dan halal' juga sudah terpasang di pintu gerbang Puri.

Sementara itu, jadwal kedatangan Presiden Jokowi di Puri Agung Ubud diperkirakan tiba pukul 11.40 Wita, saat itu akan dilakukan peninjauan vaksinasi massal dari berbagai kalangan masyarakat.

3 dari 3 halaman

Simak video pilihan berikut ini: