Sukses

Sultan HB X Disuntik Vaksin Covid-19, Ajak Lansia Tidak Takut Vaksinasi

Liputan6.com, Yogyakarta - Gubernur DIY, Sri Sultan HB X meminta para lansia agar tidak ragu untuk ikut vaksinasi Covid-19 yang dicanangkan pemerintah. Hal ini ia buktikan dengan mengikuti vaksinasi di RSUP dr. Sardjito bersama dengan masyarakat lainnya.

"Saya sama istri (GKR Hemas) dan juga bapak ibu yang lain ini pertama kali kami vaksin lansia. Kami berharap di Jogja atau diluar Jogja yang lansia seperti saya menggunakan kesempatan untuk divaksin," katanya Sabtu (13/3/2021) pagi.

Sultan mengatakan jika vaksin Covid-19 untuk lansia sangat aman. Terbukti dengan dirinya mengikuti vaksinasi tersebut bersama para lansia lainnya.

"Tidak ada implikasi apapun yang saya rasakan ya," katanya.

Sultan pun mengajak masyarakat khususnya lansia untuk bersedia divaksin demi melindungi dari pandemi Covid-19. Saat vaksinasi berjalan lancar tanpa efek serius pascaimunisasi.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Jadwal Vaksinasi Covid-19 Lansia

"Silakan kalau ada vaksin untuk lansia dapat menggunakan kesempatan itu dengan baik baiknya jangan takut, ga usah khawatir lakukan saja, percaya imunitas akan menyertai bapak ibu semuanya," katanya.

Vaksinasi lansia di RSUP dr. Sardjito dibagi dalam empat sesi, dimulai pukul 09.00 WIB dan berakhir pukul 11.00 WIB. Sultan disuntik vaksin dengan 43 lansia lainnya.

"Harapan saya, kesempatan pemerintah membuat vaksinasi dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menumbuhkan kekebalan pada diri kita dengan harapan kita menjaga kesehatan di pandemi," katanya.

Sultan berharap langkahnya ini dapat menginspirasi para lansia agar mau ikut vaksinasi Covid-19. Sebab ia pun tidak menyiapkan hal khusus sebelum disuntik vaksin Covid-19.

"Tidak ada (persiapan apapun sebelum vaksin)," katanya.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini: