Sukses

Aksi Pak Bhabin Bagi-Bagi Duit untuk Warga Terdampak Banjir di Dompu

Liputan6.com, Dompu - Ada cerita lain usai viralnya Pak Bhabin alias Bhabinkamtibmas Desa Bara, Kecamatan Woja, Dompu, Nusa Tenggara Barat, AIPDA Supriyadin.

Di balik viralnya aksi Pak Bhabin berjibaku dengan banjir saat mengevakuasi korban, ternyata membawa berkah bagi warga miskin Desa Bara yang terimbas banjir Jum'at lalu.

Kiprah Pak Bhabin Supriyadin mencuri perhatian Gubernur Zulkieflimansyah setelah viral di media sosial Facebook.

Saat kunjungan kerja Gubernur NTB Zulkieflimansyah Sabtu, 9 Desember 2021 di Desa Bara untuk melihat lebih dekat kondisi wilayah dan masyarakat terdampak banjir.

Pada kesempatan itu juga Gubernur langsung memberikan hadiah berupa uang kepada Pak Bhabin Supriyadin. Informasinya, gubernur menyerahkan nominal Rp5 juta rupiah dalam amplop warna putih.

Uang hadiah dari sang Gubernur untuk pribadi Supriyadin tidak pernah disentuhnya sejak Sabtu kemarin mengingat kesibukannya membantu membersihkan rumah warga dari sisa-sisa genangan banjir.

Baru pada Ahad (10/10/2021) waktu sore, terpikirkan Pak Bhabin Supriyadin bahwa hadiah dari Gubernur lebih baik diberikan kepada warga miskin terutama mereka yang parah terdampak banjir.

 

2 dari 3 halaman

Warga Kaget Tapi Gembira

Tanpa mementingkan diri sendiri, Pak Bhabin dalam balutan seragam kebesarannya coklat muda dan coklat tua mendatangi satu per satu warga yang akan disantuninya.

Derap langkah Pak Bhabin sore ini berkah bagi warga binaannya. Dengan Ban bertuliskan Bhabinkamtibmas pada lengan sebelah kiri Supriyadin mengetuk pintu kaum papa sembari mengucapkan salam. Dihadapan warga, dia lalu mengeluarkan uang lembar demi lembar dengan nominal 50 ribu rupiah dari dalam amplop putih yang baru dibukanya.

Sontak, kehadiran Pak Bhabin yang selama ini dikenal sangat humanis membuat Asiah kaget. Tanpa sadar dia menerima lembaran lima puluh ribu dari Supriyadin.

"Terima kasih ya Allah" ucap Asiah.

"Terima kasih ana eee, auku dinggahi ba nahu ke anae ade mbei kaimu pitike. Luar biasa keluhuran budi mu ana eee...," ucap Ibu Asiah pakai bahasa Dompu.

Dalam Bahasa Indonesia, kurang lebih artinya adalah 'Terima kasih anak ku, apa yang harus saya katakan anak ku dari uang yang kamu berikan. Luar biasa keluhuran budimu anakku'.

Selain Asiah, puluhan warga lainnya mendapatkan berkah dari viralnya Bhabin Supriyadin termasuk Eman Manan.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini: