Sukses

Viral Pak Bhabin Evakuasi Korban Banjir Dompu, Curi Perhatian Gubernur NTB

Liputan6.com, Dompu - Bhabinkamtibmas Desa Bara, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat Brigadir Supriyadin harus turun tangan langsung ketika banjir melanda Desa binaannya.

Hujan yang mengguyur sebagian wilayah di Dompu pada Jumat, 8 Desember 2020 dengan intensitas tinggi dari siang hari hingga sore menimbulkan banjir di mana-mana, termasuk di Desa Bara. Bara salah satu Desa yang terparah dihantam banjir hari ini dengan ketinggian satu meter lebih.

 

Pak Bhabin Brigadir Supriyadin harus berjibaku dengan derasnya air yang sudah menggenangi pemukiman warga setempat. Dia terus merangsek masuk di tiap-tiap rumah warga untuk memastikan apakah ada warga yang harus diprioritaskan untuk diselamatkan terutama anak, bayi atau lansia.

Dalam benaknya, dia tidak berpikir bagaimana keselamatan dirinya, namun yang utama adalah keselamatan warga Desa nya sebagai bentuk tanggung jawab akan tugasnya.

Ternyata ditengah kesibukannya mengevakuasi warga momen tersebut diabadikan oleh warga lainnya melalui kamera ponsel. Fotonya kemudian di upload di Facebook dan seketika mendadak viral karena di share oleh netizen lainnya.

Karena sudah terlanjur viral, ternyata kiprah Pak Bhabin dan kondisi banjir Desa Bara dipantau oleh Gubernur NTB Zulkieflimansyah.

 

2 dari 3 halaman

Kata Gubernur NTB Bang Zul

Di dinding Facebooknya Bang Zul Zulkieflimansyah mengupload foto Bripka Supriyadin saat mengkoordinir proses evakuasi warga. Dia pun menulis "Para Pahlawan yang sering kita lupakan..Mudah-mudahan Allah selalu melindungi mereka dan juga keluarga-keluarga mereka".

"Banjir di Dompu dan Sumbawa.Mohon doa semuanya" tulis Gubernur menutup status Fb nya.

Di kolom komentar Fb Gubernur mendapat berbagai respon dari para neter.

"Pak Bhabinkantibmasnya luar biasa...," tulis Julfikar.

Sedangkan akun lainnya Faisal Praditya lebih memuji kiprah Bhabin Supriyadin selama ini di Desanya yang dianggap berhasil mewujudkan kondusifitas Desa.

"Beliau Orang hebat dan patut di apresiasi pak Gubernur, karena beliau pemuda dari Desa yang di bina bisa menjaga kondusifitas bahkan beliau menginisiasi pembentukan organisasi kepemudaan Desa Bara Beliau adalah Bripka Supriyadin Sultan Din Jagat AS,".

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini: