Sukses

Sunyi di Bandara Supadio Pontianak Usai Pesawat Sriwijaya Air Hilang Kontak

Liputan6.com, Pontianak - l Pesawat Sriwijaya SJ-182 rute Jakarta-Pontianak yang dilaporkan hilang kontak, Sabtu (9/1/2021) siang, sekitar pukul 14.40 WIB.

Suasana sunyi tampak di Bandara Supadio, Pontianak, sekitar pukul 18.30 WIB. Berdasar laporan awak Liputan6.com di Bandara Supadio, kondisi bandara masih sepi.

Sebelumnya, Keluarga penumpang Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak yang dilaporkan hilang kontak, Sabtu (9/1/2021) siang, sekitar pukul 14.40 WIB mendatangi Bandara Supadio Pontianak, Sabtu petang.

Mereka mencari kejelasan nasib pesawat Sriwijaya Air SJ-182 dan penumpangnya yang dikabarkan hilang kontak karena jatuh.

Meski keluarga penumpang berdatangan ke Bandara Supadio. Tetapi suasana bandara masih sepi.

Keluarga penumpang dikumpulkan oleh otoritas bandara di salah satu ruangan di Bandara tersebut. Akan tetapi, mereka belum ada kepastian apakah mereka sudah mendapat penjelasan dari pihak Sriwijaya Air.

2 dari 3 halaman

Keterangan Kementerian Perhubungan

Pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Cengkareng-Pontianak dinyatakan hilang kontak pada Sabtu (9/1/2021). Hal ini dikonfirmasi oleh juru bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati. 

Adita menuturkan, Kementerian Perhubungan saat ini tengah menjalin koordinasi dengan Basarnas dan KNKT.

"Saat ini tengah dalam investigasi dan tengah dikoordinasikan dengan Basarnas dan KNKT," kata Adita.

Sementara itu, Flightradar24 mencatat posisi terakhir pesawat Sriwijaya Air SJ182 ada di sekitar Kepulauan Seribu. 

 

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini: