Sukses

Tips Tetap Cantik di Tengah Pandemi Covid-19 ala Salon Bali

Kendati tengah berada dalam pandemi Covid-19 kita tetap bisa tetap cantik dengan tidak melanggar protokol kesehatan. Seperti yang terjadi di Bali, salah satu salon kecantikan di Denpasar ini tetap bisa mempercantik para pelanggannya tanpa takut penularan Covid-19

Liputan6.com, Denpasar Sejak awal pandemi Covid-19 di Indonesia, bisnis salon banyak yang bertumbangan. Namun, tidak dengan salah satu salon kecantikan yang beralamat di Jalan Raya Sesetan, Denpasar Bali ini. ya, Cantik Salon Bali namanya. Salon Cantik Bali tetap bertahan di tengah Pandemi Covid-19. Tentunya mereka menerapkan kebijakan kapasitas maksimal 50 persen orang yang datang ke salon. Tutik Ernawati, Owner Cantik salon Bali mengatakan salonnya menerapkan sistem booking atau melakukan janjian melalui telpon, pesan singkat atau whatsapp. 

"Pelanggan harus melakukan booking atau janjian untuk melakukan perawatan di sini (Cantik Salon Bali). Selain itu protokol kesehatannya juga sangat kami terapkan, mulai masuk salon mencuci tangan, pemakaian hand sanitizer, memakai masker, psycal distancing hingga pelayanannya. Karyawan di sini rutin melakukan rapid test atau swab PCR," kata Tutik kepada Liputan6.com di Denpasar, Bali, Sabtu (2/1/2021).

Ia menyebut, untuk tetap cantik di tengah pendemi Covid-19 masyarakata tak perlu risau selain salonnya sangat melakukan penerapan protokol kesehatan, salonnya juga memberikan banyak potongan harga. "Untuk cantik di tengah pandemi Covid-19 masyarakat gak perlu takut datang ke salon. Kami sangat menerapkan sekali prokes di sini," ujar pemilik salon yang telah mengoleksi puluhan penghargaan itu.

"Kami juga memberikan diskon kepada pelanggan yang melakukan perawatan hingga 50 persen," imbuhnya.

Pada kesempatan itu, dirinya memberikan tips-tips agar masyarakat khususnya wanita tetap terlihat cantik walau dalam kondisi pandemi Covid-19. Pertama, Tutuk menyarankan untuk tetap melakukan perawatan yang bisa dikerjakan di adalam rumah, seperti mencuci muka dengan sabun khusus wajah. "Kedua, pakai krim agar kulit wajah selalu lembab," tutur dia.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perawatan Glowing di Era 2021

Ketiga, Tutik melanjutkan selama di rumah agar selalu menggunakan lip balm untuk menghindari kulit bibir tidak kering. "Jadi kulit bibir bisa terlihat sehat dan segar tidak kering," ucapnya.

"Keempat lakukan perawatan rambut, mulai dari mencuci dan memberikan masker pada rambut. Kalau lama gak ke salon kan pasti rambut akan kelihatan kusut, jadi usahakan bisa menggunakan masker saat di rumah," ujar dia.

Terakhir, Tutik menambahkan bisa mendatangi salon kecantikan yang masih menerapkan protokol kesehatan untuk melakukan perawatan tambahan yang tidak bisa dikerjakan di rumah. "Datang ke salon kecantikan untuk melanjutkan perawatan awal yang sudah dilakukan di dalam rumah. Selain lebih menghemat uang kita juga bisa mencegah penyebaran atau cluster baru Covid-19," katanya.

Sementara itu, Tutik menjelaskan tahun 2021 pandemi Covid-19 belum bisa dipastikan hilang, dari kacamata dirinya sebagai pelaku bisnis kecantikan untuk trend kecantikan 2021 di wilayah Bali akan tetap pada perawatan glowing. "Trend perawatan kecantikan 2021 nanti saya fikir akan tetap pada perawatan glowing. Awal tahun ini perawatan itu yang banyak dicari sama pelanggan," kata dia memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.