Sukses

Tak Ada Duit Buat Pacaran, Sejoli Nekat Mencuri di Rumah Anggota TNI

Si pria ditangkap karena dilaporkan mencuri di rumah anggota TNI, sementara pasangannya ikut ditangkap karena menikmati hasil curian.

Liputan6.com, Pinrang - Sepasang kekasih berinisial AA (20) dan JH (20), terpaksa harus berurusan dengan polisi. Sejoli itu ditangkap usai dilaporkan mencuri di rumah salah seorang anggota TNI di Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan pada Kamis (24/12/2020) sekitar pukul 22.30 Wita.

"Lalaki AA terbukti menjadi pelaku pencurian disertai pemberatan, sementara kekasihnya ikut diamankan karena ikut menikmati hasil curian tersebut. Uangnya dipakai untuk pacaran," kata Kasat Reskrim Polres Pinrang, AKP Dharma Negara, Sabtu (26/12/2020).

 

Dharma menjelaskan aksi pencurian yang dilakukan oleh AA terjadi pada Sabtu (19/12/2020). Saat itu AA beraksi bersama dua temannya yang hingga kini masih dalam pengejaran aparat kepolisian. 

"Pelaku melakukan aksinya bertiga, dua temannya berinisial RMT dan MKS hingga kini masih kami buru," sebutnya. 

AA nekat menyatroni rumah anggota TNI itu dengan cara mencongkel pintu samping rumah tersebut. Dalam aksinya AA dan komplotannya berhasil membawa kabur satu set Play Station, sebuah televisi berukuran 21 inci dan sebuah receiver televisi. 

"Korban mengaku mengalami kerugiah hingga Rp5 juta atas kejadian tersebut," ucap Dharma. 

Saat ini AA dan JH mendekam di balik jeruji besi Mapolres Pinrang. Keduanya masih akan menjalani pemeriksaan lanjutan untuk menangkap dua rekannya yang masih bersembunyi.

"Masih kita akan periksa lagi," ucap Dharma singkat. 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.