Sukses

Wakil Wali Kota Dedy Wahyudi Datangi Kejaksaan Negeri Bengkulu, Ada Apa?

Liputan6.com, Bengkulu - Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi menyambangi kantor Kejaksaan Negeri Bengkulu untuk mengucapkan selamat kepada Kajari Irene Putrie yang baru saja dilantik dan bertugas di Bumi Rafflesia. Kedatangan Wawali Bengkulu ini juga dalam upaya meningkatkan sinergitas dan mempererat silaturahmi dengan aparat penegak hukum.

Didampingi Sekretaris Daerah Bujang HR, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Riduan, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Arif Gunadi. Kehadiran Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi pun disambut hangat Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu Irene Putrie bersama kepala seksi intel di ruang Kepala Kajari Bengkulu.

Suasana penuh keakraban mewarnai perbincangan antara Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi dengan Kepala Kajari Irene Putrie. Wawali mengatakan, kunjungan ini merupakan bentuk silaturahmi dengan Kajari baru yang beberapa hari lalu telah dilantik. Pihaknya mengucapakan selamat datang kepada Ibu Irene di Kota Bengkulu. Dengan silaturahmi tersebut, Pemerintah Kota Bengkulu memohon bimbingan dan arahan Kajari.

"Agar kami makin baik dalam penegakan aspek bidang hukum dan juga berkomitmen dalam menekan angka-angka pelanggaran hukum," jelas Dedy di Bengkulu Senin, 21 Desember 2020.

Wawali juga mengungkapakan bahwa penanganan perkara pelanggaran hukum yang menyangkut sumber daya alam dan lingkungan hidup harus menghindari arogansi individual, sektoral, dan institusional dengan saling bersinergi. Tujuannya adalah satu bahasa, satu kata, satu komitmen dalam menangani perkara-perkara yang ada. Pemkot Bengkulu juga mengundang Kepala Kajari Bengkulu Irene Putrie ke Balai Kota sebagai ucapan selamat datang.

"Kita butuh membangun komitmen, kemauan, kesungguhan secara terintegrasi untuk menangani para pelanggar hukum," tutur Dedy.

Kajari Bengkulu Irene Putrie mengucapakan terimakasih atas kunjungan Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi beserta rombongan. Menurut dia, tindakan tersebut sebagai suatu kehormatan. Diharapkan, melalui silaturahmi ini Pemkot dan Kajari terus menjalin kerjasama dengan baik dalam bidang hukum.

"Membangun Kota Bengkulu yang taat hukum memang butuh kerjasama yang baik," kata Irene.