Sukses

AHY Senang dengan Program Akhyar-Salman, Optimis Menang di Pilkada Medan

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) optimis Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution-Salman Alfarisi, dapat merebut hati rakyat dan memenangkan Pilkada serentak 2020.

Liputan6.com, Medan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) optimis Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution-Salman Alfarisi, dapat merebut hati rakyat dan memenangkan Pilkada serentak 2020.

Menurut Ketua Umum DPP Partai Demokrat itu, Akhyar-Salman memiliki track record atau rekam jejak yang mumpuni. Sebab, Akhyar adalah seorang insinyur, sedangkan pasangannya, Salman, lulusan dari Arab Saudi.

"Artinya, secara intelektual, keduanya saling melengkapi," kata AHY saat menggelar pertemuan di Medan, Sumatera Utara (Sumut), Senin, 23 November 2020.

AHY mengaku senang dengan program-program yang digagas Akhyar-Salman di Pilkada Medan. Apalagi program-programnya pro rakyat. Tujuannya menginginkan Kota Medan maju ekonominya, semakin modern, dan berkarakter.

"Juga ingin terus membuka lapangan pekerjaan seluas luasnya. Kita tahu, semasa pandemi Covid 19 banyak lapangan pekerjaan yang terdampak, banyak anak muda kita menjadi pengangguran," ujarnya.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukungan Moril

Kehadirannya AHY ke Medan tidak lain memberikan dukungan moril kepada Akhyar-Salman. Sejak didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Paslon Pilkada sudah menjadi domain Parpol provinsi maupun kabupaten/kota.

"DPP harus turun tangan, karena kita keluarga besar. Anggota keluarga kita ada yang sedang berjuang, mana mungkin kita tidak turun tangan," ucap mantan prajurit TNI itu.

Pilkada Medan diharapkan AHY dapat digelar secara fair dan adil. Suami Anisa Pohan ini juga meminta agar aparat atau penyelenggara Pemilu dapat bersikap netral dan tidak terlibat politik praktis.

Jika penyelenggara Pemilu bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya atau tidak berpihak ke Paslon manapun, maka kontestan Pilkada Medan tidak perlu lagi mengkhawatirkan siapa kompetitornya.

"Koneksi yang dimiliki kandidat tidak terlalu berarti kalau negara ini fair dan transparan, dan aparat berfungsi dengan baik," sebutnya.

3 dari 3 halaman

Tidak Ada Perlakuan Spesial

AHY juga menegaskan, tidak boleh ada yang diberi perlakuan spesial pada Pilkada serentak 2020, karena semua Paslon punya hak dan kewajiban yang sama.

Dirinya tidak lupa mengajak warga Medan untuk menggunakan hak memilih pemimpinnya pada 9 Desember 2020 mendatang, dan harapan serta aspirasi rakyat bisa diwujudkan.

"Jadilah pemimpin yang amanah dan bisa menyejahterakan warga Medan," pesan AHY.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.