Sukses

Upaya Warga Bengkulu Kembali Memakmurkan Masjid Tanpa Penularan Covid-19

Apresiasi ini ia sampaikan Sekda Kota Bengkulu melaksanakan safari subuh bersama Ikatan Keluarga Minang (IKM) dan silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat sekitar di masjid Baiturrahim Kelurahan Bajak.

Liputan6.com, Bengkulu - Pejabat Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Bujang HR didampingi Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Hilman Fuadi mengapresiasi gebrakan para pengurus Masjid Baiturrahim di Kelurahan Bajak, Kecamatan Teluk Segara yang terus menggaungkan visi-misi Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu yakni mewujudkan Kota Bengkulu religius dan bahagia. Salah satu hal untuk mewujudkan itu ialah Masjid Baiturrahim mengimplementasikan program masjid buka 24 jam.

Apresiasi ini Sekda Kota Bengkulu sampaikan saat melaksanakan safari subuh bersama Ikatan Keluarga Minang (IKM) dan silaturahmi antara Pemerintah dan masyarakat sekitar di masjid Baiturrahim Kelurahan Bajak, Minggu (8/11/2020) subuh.

"Alhamdulillah, walaupun saat ini masa pandemi Covid-19. Kegiatan rutin safari subuh terus dilakukan masjid Baiturrahim ini. Hari ini bersama dengan ikatan keluarga minang (IKM), tokoh masyarakat, tokoh agama sekitar kita melaksanakan safari subuh dengan berbagai kegiatan-kegiatan positif untuk memakmurkan masjid," ujar Bujang.

Bujang merasa takjub dengan antusias warga begitu banyak yang berdondong-bondong pergi ke masjid untuk mengikuti safari subuh di masjid Baiturrahim.

"Ini bagus, antusias warga sangat banyak. Insya Allah dengan adanya safari subuh seperti ini Pemkot dengan tokoh masyarakat maupun tokoh agama terus terjalin silaturahminya dengan menjalankan kegiatan positif untuk memakmurkan masjid. Dan tentunya ini akan mewujudkan Kota Bengkulu religius dan bahagia," jelasnya.

Setelah sambutan, Bujang mengimbau para pengurus masjid untuk tetap semangat mengajak masyarakat memakmurkan masjid.

"Memakmurkan dan dimakmurkan masjid harus terus dilakukan. Untuk itu, saya mengimbau kepada seluruh umat Islam, baik pengurus masjid maupun jemaahnya untuk terus meningkatkan fungsi masjid sebagai sumber ilmu pengetahuan dan sumber kemakmuran yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitarnya," tambahnya.

Karena menurutnya, pertumbuhan masjid harus diikuti upaya untuk memakmurkannya. "Memakmurkan masjid bukan hanya mengenai salat berjemaah saja, karena itu sudah dasar dan kewajiban setiap Muslim. Hal paling penting ialah ketika kita dapat mengembalikan kembali fungsi masjid seperti pada masa Rasulullah sebagai pusat komunitas," tutur Bujang.

Pada kesempatan itu, tak lupa juga Bujang membeberkan beberapa program-program unggulan Pemkot Bengkulu agar masyarakat dapat mengetahuinnya di antaranya yakni program 1001 janda, gerakan peduli yatim (GPY), gerakan peduli siswa (GPS), 1000 jalan mulus, HD Oto dan program prorakyat lainnya.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.