Sukses

Kapolsek Tampan Berikan Bantuan Sosial kepada Pahlawan Kemanusiaan Covid-19

Polsek Tampan memberikan bantuan sembako kepada tenaga medis sebagai penghargaan sebagai pahlawan kemanusiaan saat pendemi Covid-19.

Liputan6.com, Pekanbaru - Tenaga medis menjadi ujung tombak dalam mengobati pasien terkonfirmasi Covid-19. Tak jarang tenaga medis kehilangan nyawa setelah kontak dengan pasien terinfeksi Covid-19. Di sinilah perjuangan tenaga medis sehingga layak disebut sebagai pahlawan kemanusiaan.

Pada Hari Pahlawan Nasional ini, tenaga medis di tiga rumah sakit Pekanbaru mendapat perhatian dari Polsek Tampan. Polisi mendatangi mereka untuk memberi semangat dalam mengobati pasien Covid-19.

Tak hanya berbincang, Kapolsek Tampan Komisaris Hotmartua Ambarita SIK juga memberikan tali asih kepada tenaga medis. Tenaga medis mendapat bantuan sembako untuk dibawa pulang.

"Bantuan sosial ini untuk memperingati Hari Pahlawan Nasional," kata Ambarita, Selasa siang, 10 November 2020.

Ambarita menjelaskan, tiga rumah sakit itu beroperasi di Kecamatan Tampan. Ketiganya adalah Rumah Sakit Prima, Aulia, dan Awal Bros.

"Secara bergantian kami kunjungi dari pagi hingga siang," kata Ambarita.

Ambarita berharap tenaga medis tak pernah lelah mengobati pasien Covid-19. Dia pun berharap tenaga medis selalu menjaga kesehatan karena benteng terakhir mengobati pasien.

Selain tenaga medis, Polsek Tampan juga memberikan bantuan sembako kepada penggali kubur di Tempat Pemakaman Umum Jalan Cipta Karya, Kelurahan Sialang Munggu.

"Kemudian ada juga guru mendapatkan bantuan sembako," ucap Ambarita.

Menurut Ambarita, mereka yang mendapat bantuan layak dianggap sebagai pahlawan kemanusiaan. Mereka mendedikasikan pekerjaan untuk masyarakat dengan tulus serta ikhlas.

"Sembako yang diberikan terdiri dari beras, minyak, gula, dan bahan-bahan pokok yang dibutuhkan," ucap Ambarita.

Sementara kepada masyarakat Pekanbaru, khususnya Kecamatan Tampan, Ambarita tak bosan mengingatkan agar disiplin menerapkan protokol kesehatan. Pasalnya, pandemi Covid-19 masih berlangsung dan belum tahu kapan berakhir.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.