Sukses

Permintaan Terakhir Remaja di Palembang Sebelum Tewas Tersengat Listrik

Remaja berusia 15 tahun di Palembang tewas tersengat aliran listrik di tepian Sungai Aur Palembang Sumsel.

Liputan6.com, Palembang - Aliran listrik dari kabel yang terjulur ke tepian sungai di Kota Palembang Sumatera Selatan (Sumsel), kembali memakan korban.

AG (15) remaja yang tercatat sebagai warga 9/10 Ulu Jakabaring Palembang Sumsel, meregang nyawa setelah tubuhnya menyentuh kabel yang terlepas di tepian Sungai Aur Palembang.

Dari informasi yang dihimpun, Agil tewas tersetrum aliran listrik di tepi Sungai Aur, pada hari Kamis (5/11/2020) sore, sekitar pukul 15.30 WIB.

Sebelum meregang nyawa, ada permintaan terakhir dari korban kepada teman dan warga di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Teman korban, Fahmi (14) bercerita kronologi kejadian hingga korban meregang nyawa. Awalnya dia bersama korban berenang di Sungai Aur Palembang.

Karena kelelahan, mereka mencari tempat untuk beristirahat. Lalu, dia melihat korban mengangkat tangan sembari berteriak meminta tolong.

“Saat saya dan teman-teman mendekati korban, kami langsung terpental karena tubuh kami juga ikut kesetrum,” ucapnya, Jumat (6/11/2020).

Mereka pun ketakutan setelah ikut kesetrum di areal TKP tersebut. Setelah dilihat, ada kabel yang dialiri arus listrik tak jauh dari lokasi korban.

Dia menduga, tubuh korban tersentuh kabel tersebut dan kesetrum aliran listrik dengan daya tinggi. Kabel yang menjulur di air sungai itu, membuat nyali teman-teman korban ciut untuk menyelamatkan AG.

Tak lama kemudian, ada seorang pria paruh baya yang menjulurkan kayu dan menarik tubuh korban ke tepi Sungai Aur Palembang. Tubuh korban ditarik ke daratan dengan kondisi meninggal dunia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kabel yang Melilit

Ketua RT 16 Jakabaring Palembang Fauzi mengetahui ada korban kesetrum listrik, setelah dia ke luar rumah. Dia melihat ada kerumunan warga di tempat tubuh korban dievakuasi.

Dia mendapat informasi, jika korban memegang pagar pembatas jembatan sebelum melompat ke sungai.

“Jadi di pembatas tersebut ada kabel lampu jalan yang melilit, diduga dalam keadaan basah korban tidak sengaja menyenggol kabel tersebut dan tersetrum,” ujarnya.

Korban yang sudah dalam kondisi tewas, langsung dievakuasi ke rumah sakit terdekat. Jasad korban akhirnya dibawa pulang ke rumah duka dan langsung disemayamkan.

"Dugaan sementara murni kecelakaan. Namun kami masih mendalami peristiwa ini dan memeriksa saksi-saksi," kata Kapolsek Seberang Ulu I Palembang Kompol Farizon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.