Sukses

Suara Tangisan Tuntun Warga Palembang Temukan Bayi di Tumpukan Sampah

Liputan6.com, Palembang - Sosok tubuh mungil kemerahan yang masih dibalut tali pusar, mengagetkan Joni Santoso (61) dan Mery warga Jalan Talang Buruk Kecamatan Alang-Alang Lebar (AAL) Palembang Sumatera Selatan (Sumsel).

Sebelum menemukan bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut, mereka berjalan melewati Tempat Kejadian Perkara (TKP), pada hari Minggu (25/10/2020) siang.

Lalu, samar-samar dia mendengar ada suara tangisan bayi. kedua warga Palembang itu pun langsung mendatangi sumber suara.

Para saksi melihat secara langsung bayi menangis diletakkan begitu saja di tumpukan sampah. Penemuan bayi mungil tersebut, sontak membuat warga sekitar beramai-ramai mendatangi lokasi tersebut.

Tak lama kemudian, pihak kepolisian langsung mendatangi lokasi penemuan bayi tersebut. Mereka lalu membawa bayi tersebut ke bidan terdekat.

Merry mengatakan, dia mendengar ada suara bayi menangis, tapi awalnya dia tidak percaya dengan suara tersebut.

"Kami dengar suara bayi, serasa tidak yakin. Ketika didekati, ternyata memang seorang bayi. Bayi itu ditemukan di atas tumpukan sampah, masih dalam bungkus jaket hitam,” ujarnya, Senin (26/10/2020).

Kasubnit PPA Polrestabes Palembang mengatakan, kondisi bayi tersebut mengalami lecet di bagian kaki kanan dan tangan.

"Untuk langkah awal pengobatan, kita sudah bawa bayi laki-laki itu ke bidan terdekat, karena masih terikat tali pusar. Dan sudah dibawa ke RS Bhayangkara. Alhamdulillah bayinya sehat, nanti akan diserahkan ke dinas sosial,” ucapnya.

Kanit PPA Polrestabes Palembang Ipda Fifin Sumaila mengungkapkan, mereka masih menindaklanjuti kejadian tersebut, serta mencari orangtua bayi itu.

"Kita akan tindaklanjuti, segera mungkin akan tangkap kedua orang tua," katanya.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :