Sukses

Idolanya Disidang, Fans Jerinx Bagi-bagi Sayur, Nasi dan Masker di Depan Pengadilan

Liputan6.com, Denpasar Ada yang menarik pada sidang lanjutan dengan terdakwa drummer Superman Is Dead (SID) di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar. Saat sidang I Gede Arie Astina alias Jerinx itu digelar, sejumlah pendukungnya yang sebagian besar fansnya membagi-bagikan sayur-mayur, nasi bungkus dan masker di depan pengadilan.

Seperti biasa, saat sidang yang digelar pagi tadi itu aparat kepolisian berjaga dengan ketat. Jika biasanya para pendukung JRX menggelar orasi, kali ini mereka juga melakukan aksi simpatik.

Saat matahari tinggi tepat di atas kepala, para pendukung Jerinx membagikan ratusan sayur-mayur, nasi bungkus dan masker di sekitar traffic light Jalan Sudirman-Slamet Riyadi, Denpasar. Pada nadi bungkus yang mereka bagikan tertempel stiker hitam bertuliskan "Bebaskan JRX SID".

Aksi simpatik mereka mendapat respon positif warga Kota Denpasar yang melintas. Mereka pun ramai-ramai berhenti untuk mengambil pembagian pangan tersebut. Bukan tanpa alasan aksi itu dilakukan. Menurut penurutan salah satu fans JRX, aksi itu dilakukan untuk meneruskan apa yang dilakukan Jerinx selama pandemi Covid-19 sebelum ia mendekam di dalam tahanan.

"Selama ini Jerinx setiap hari selalu berbagi pangan gratis kepada masyarakat selama pandemi Covid-19. Kami mencoba meneruskan perjuangannya," kata salah satu pendukung Jerinx, Nyoman. Baginya, Jerinx merupakan sosok yang selalu menginspirasi ia dan teman-temannya.

"Meski raganya ditahan, namun semangat Jerinx berlipat ganda yang di mana bisa kita lihat pada setiap geliat komunitas di berbagai daerah untuk berbagi pangan guna membantu memenuhi kebutuhan masyarakat di masa pandemi dengan bagi-bagi pangan gratis," ujar dia. Sekitar 30 menit, paket sayuran, nasi bungkus dan masker sudah habis terbagikan dan mereka membubarkan diri.