Sukses

Pohon Besar di Kantor BBKSDA Sumut Tumbang Diterjang Hujan Deras, Timpa Mobil Dinas

Pohon berukuran besar di Kantor Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Sumatera Utara (BBKSDA Sumut), Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan, tumbang diterjang hujan deras disertai angin kencang.

Liputan6.com, Medan Pohon berukuran besar di Kantor Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Sumatera Utara (BBKSDA Sumut), Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan, tumbang. Pohon tumbang diterjang hujan deras disertai angin kencang.

Kepala Bagian Tata Usaha (KBTU) BBKSDA Sumut, Teguh Setiawan mengatakan, ada dua pohon besar yang tumbang. Pohon berukuran besar yang tumbang tersebut menimpa kendaraan dinas Kepala Balai hingga rusak parah.

"Peristiwanya tadi sekitar pukul 13.30 WIB. Saat itu hujan deras disertai angin kencang," kata Teguh, Rabu (23/9/2020).

Tidak hanya menimpa dan menyebabkan kendaraan dinas Kepala Balai rusak parah, pohon tumbang juga menimpa bagian ruangan Sub Bagian (Subbag) Program dan Kerja Sama.

"Ruangan tersebut juga rusak parah akibat tertimpa pohon tumbang," ujarnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lakukan Pemotongan

Terkait peristiwa tersebut, petugas langsung melakukan pemotongan terhadap pohon tumbang. Petugas juga berupaya menyingkirkan material pohon tumbang yang menghalangi areal parkir Kantor BBKSDA Sumut.

"Supaya kendaraan lain bisa digeser untuk menghindari kerusakan yang lebih parah," terang Teguh.

Untuk diketahui, hujan deras diserta angin kencang yang melanda Kota Medan tidak hanya menyebabkan pohon tumbang di Kantor BBKSDA Sumut, juga menyebabkan beberapa wilayah di Ibu Kota Provinsi Sumut ini banjir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.