Sukses

Zona Hijau Covid-19, Siswa SD dan SMP di Talaud Mulai Belajar di Sekolah

Liputan6.com, Manado - Jika pembelajaran tatap muka untuk siswa SMA dan SMK di Sulut akan diuji coba di Kabupaten Kepulauan Talaud, maka untuk pembelajaran pelajar SD dan SMP sudah dimulai secara tatap muka di daerah yang berbatasan dengan Filipina tersebut.

Pembukaan pembelajaran langsung tatap muka dilaksanakan di 117 SD dan 43 SMP di Kabupaten Kepulauan Talaud pada, Senin (21/9/2020), dengan melihat wilayah itu masuk zonasi hijau atau aman penyebaran Covid 19. Selain itu juga telah mendapat ijin dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Kementerian Dalam Negeri.

"Kami mengimbau agar pihak sekolah dan orangtua bersama berperan aktif mengawasi program masuk sekolah di tengah pademi Covid-19 ini," ujar Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma S Irawan saat menghadiri pembukaan pembelajaran secara langsung tersebut.

Kapolres mengingatkan agar selalu menerapkan 3M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan. Hal itu dimaksudkan agar mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Kegiatan pembukaan pembelajaran secara langsung itu dipimpin oleh Bupati Kepulauan Talaud Elly Lasut beserta Forkopimda secara simbolis dan dilakukan oleh camat, lurah, dan kepala desa di masing-masing wilayah.

Sebelumnya, Forkopimda berkonsolidasi di Pendopo Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud yang selanjutnya menyebar ke sekolah-sekolah yang ada di sekitaran Kecamatan Melonguane untuk membuka pembelajaran langsung.

"Kegiatan pembelajaran tersebut dilakukan dengan menggunakan protokol kesehatan yaitu menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan," ujar Lasut.

Bupati Kepulauan [Talaud](4343543/ "") mengingatkan, kegiatan pembelajaran tersebut akan dipantau dengan melibatkan gugus tugas kabupaten dan kecamatan, serta dilaksanakan evaluasi setiap minggunya.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut: