Sukses

Lupa Pernah Simpan Uang di Bawah Kasur, Rp3,5 Juta Nyaris Habis Dilahap Rayap

Liputan6.com, Bone - Apa jadinya jika uang yang disimpan dalam jangka waktu yang lama terlupakan hingga nyaris habis dimakan rayap. Begitulah yang dialami oleh PE, seorang warga asal Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. 

PE baru mengingat bahwa ia pernah menyimpan uang Rp3,5 juta setelah ia membersihkan tempat tinggalnya saat hendak pindah rumah. 

"Kejadiannya beberapa bulan lalu, waktu itu tante saya masih tinggal di Kendari, Sulawesi Tenggara. Nah pas mau pindah ke Bone baru dia ingat kalau ada uang yang dia sembunyikan di bawah kasur," kata NV, keponakan PE, kepada Liputan6.com, Rabu (19/8/2020). 

NV menceritakan bahwa tantenya itu hanya bisa pasrah melihat uangnya nyaris habis dimakan rayap. Padahal uang pecahan Rp5 ribu, Rp10 ribu hingga Rp50 ribu itu tersimpan rapi di bawah kasur.

"Dia kaget saat membersihkan kasur ternyata ada uang yang dia simpan, dia juga lupa. Pas dilihat uangnya sudah rusak dimakan rayap," terangnya

Setibanya di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, PE sempat membawa uang tersebut ke bank. Ia berharap pihak bank mau menukarkan uangnya yang rusak dimakan rayap itu dengan uang baru. 

"Sudah dicoba ke bank untuk tukarkan tapi pihak bank menolak," jelas NV.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut: