Sukses

7 Rumah Rusak Akibat Banjir Bandang di Desa Bolapapu Sigi

Liputan6.com, Sigi - Banjir bandang melanda Desa Bolapapu, Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi. 7 rumah rusak dan warga di dusun 2 mengungsi ke tempat aman.

Banjir bandang yang menerjang desa Bolapapu terjadi sekitar pukul 21.20 Wita, Sabtu (8/8/2020) akibat hujan deras yang membuat sungai dan kali meluap hingga memasuki permukiman.

Dilaporkan banjir membuat sebanyak tujuh rumah warga rusak, empat di antaranya rusak berat. Selain itu banjir yang membawa lumpur dan batu juga menutup jembatan di desa tersebut

Ketua Forum Pengurangan Risiko Bencana (PRB) Desa Bolapapu, Nur Hasan Sigilipu menuturkan warga di dusun 2 kini mengungsi ke gedung SD setempat dan ke rumah warga lain yang ada di dusun 3.

“Untuk titik kumpul warga ada di gedung dan halaman SD di dusun 2. Masyarakat juga ada yang mengungsi ke huntara di lapangan,” Hasan menerangkan, Sabtu (8/8/2020).

Belum ada laporan adanya korban jiwa. Sementara itu pukul 23.00 Wita, Basarnas Palu mengerahkan personelnya untuk membantu penanganan di lokasi bencana banjir bandang.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut: