Sukses

Sosok Jenderal Bintang Satu yang Jabat Wakapolda Baru NTT

Liputan6.com, Kupang - Wakapolda NTT yang sebelumnya dijabat, Brigjen Pol Johni Asadoma kini dijabat Brigjen Pol Ama Kliment Dwikorjanto yang sebelumnya menjabat sebagai Irwil II Itwasum Mabes Polri. Sementara, Asadoma dipromosikan sebagai Kadivhubinter Mabes Polri.

Acara serah terima jabatan dipimpin Kapolda NTT Irjen Pol Hamidin di Mapolda NTT, Senin (3/8/2020).

Kapolda NTT, Irjen Hamidin mengatakan, pergantian pejabat di tubuh Polda NTT merupakan hal biasa yang merupakan indikator adanya dinamika dalam organisasi Polri.

"Ini bukti bahwa Polda NTT tidaklah statis, melainkan terus berkembang sejalan dengan pembangunan dan perkembangan masyarakat di daerah ini," ujar Hamidin.

Ia mengatakan, jabatan Wakapolda NTT merupakan jabatan strategis khususnya dalam pembinaan organisasi Polri. Termasuk mengendalikan pelaksanaan tugas-tugas staf seluruh satuan organisasi dalam jajaran Polda yang masih dalam batas kewenangannya.

"Wakapolda juga menjadi partner/mitra dalam memberikan saran, membantu kapolda di dalam menentukan arah kebijakan strategis guna mewujudkan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Asadoma atas seluruh pengabdian yang diberikan bagi Polda NTT dan seluruh masyarakat.

"Penghargaan dan terima kasih ini juga saya sampaikan kepada Ibu Johni Asadoma atas segala pengorbanan dan kesetiaan ibu mendampingi suami dalam melaksanakan tugas selama ini, serta dalam upaya-upaya ikut membina organisasi Bhayangkari," dia menandaskan.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini: