Sukses

Puncak Arus Balik Mudik Iduladha Diprediksi Hari Ini, Petugas Siapkan Skenario Contra Flow

Liputan6.com, Bandung - Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Eddy Djunaedi mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah skenario untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas saat arus balik Iduladha 1441 Hijriah. Skenario dilakukan agar arus kendaraan tetap lancar.

Menurut Eddy, puncak arus balik Iduladha diprediksi akan terjadi pada hari ini (2/8/2020). Ia berujar, seluruh pengamanan telah disiagakan pada jalan tol, jalan arteri, jalur selatan dan jalur puncak.

"Prediksi peningkatan arus balik mudik dimungkinkan terjadi di rest area KM 62 ataupun di KM 42 karena volume kendaraan yang akan cukup padat sehingga kemungkinan akan diberlakukan buka tutup area secara situasional," kata Eddy, Minggu (2/8/2020).

Eddy menuturkan, Ditlantas Polda Jabar bersama jajaran Polres Karawang dan Jasa Marga menggelar kesiapan pengamanan arus balik balik pada Sabtu (1/8/2020) kemarin.

Penggelaran kekuatan pengamanan arus balik mudik di rest area KM 62 B Karawang sebagai persiapan kekuatan pengamanan dan cara bertindak dalam antisipasi arus balik mudik yang diprediksi terjadi peningkatan arus lalu lintas di Tol Cikampek menuju Jakarta.

Menurutnya, pada pengamanan arus balik kali ini, jika dipandang perlu ada beberapa tempat yang akan diberlakukan contra flow.

"Di samping itu telah disiagakan penempatan anggota dalam rangka kesiapan pengamanan arus balik mudik Iduladha," katanya.

Ia menambahkan, personel Polres Karawang akan siap membantu jajaran Korlantas dan Ditlantas Polda Jabar dalam menjalankan tugas pengamanan arus balik secara optimal.

2 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini: