Sukses

Pesona Pasir Putih Pantai Minanga Tatkala Terbitnya Matahari

Kemilau dan jernihnya air laut Pantai Minanga ketika tersorot matahari pagi menambah indahnya pantai

Liputan6.com, Gorontalo - Bagi Anda yang ingin mencari suasana tenang dan jauh dari hiruk-pikuk keramaian Kota, Pantai Minanga bisa menjadi salah satu tempat alternatif untuk mewujudkan itu.

Pantai ini berjarak sekitar tiga kilometer dari pusat pemerintahan Kabupaten Gorontalo Utara. Butuh waktu kurang lebih dua jam sampai di lokasi, tepatnya di Kecamatan Atinggola.

Pantai yang khas dengan hamparan pasir putih ini, memberikan sensasi tersendiri bagi para pelancong yang baru mendatangi tempat itu. Belum lagi indahnya sunrise atau matahari terbit di pantai itu.

Seakan beban dan penat hilang seketika. Tak hanya itu, para pelancong juga bisa menikmati suasana pagi hari dengan melihat matahari terbit yang memanjakan mata.

Kemilau dan jernihnya air laut Pantai Minanga ketika tersorot matahari pagi adalah pesona yang sukar dicari tandingannya.

Hamparan pasir putih yang membentang luas dan air yang tenang seakan menanti kedatangan para wisatawan. Suara gemericik ombak kecil yang pecah di bibir pantai pun menambah suasana syahdu.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menikmati Sunset dan Pasir Putih

Ternyata pantai Minanga itu sudah menjadi lokasi favorit wisatawan untuk menyaksikan sunset alias matahari terbenam. Sembari menunggu sunset, pengunjung bermain di hamparan pasir putih yang begitu luas.

Salah satu pengunjung, Bachrudin Una misalnya. Ia mengungkapkan bahwa Pantai Minanga ini sangat cocok bagi yang ingin merasakan suasana pantai yang sebenarnya. Sebab semua sudah terlihat di sini, mulai dari hamparan pasir putih, sunset dan sunrise hingga pengamatan biota laut.

"Bagi saya sangat pas, semuanya ada. Kalau di Gorontalo ada pantai yang indah seperti ini, ngapain harus keluar daerah," kata Una.

Selain menarik, pantai ini cukup tenang, sebab berada jauh dari keramaian kota. Meski terbilang jauh, tempat ini mudah diakses oleh kendaraan roda dua dan roda empat.

"Cukup tenang, itulah mengapa pantai ini menjadi lokasi favorit saya setiap akhir pekan," ujarnya.

Sementara pengunjung lain, Mirna mengatakan bahwa ia baru kali ini melihat sunset indah di Pantai Minanga ini dan langsung mengabadikannya dengan kamera video sebagai kebutuhan vlog.

"Sangat indah, jadi saat sunset muncul kami langsung mengambil kamera video untuk diabadikan sebagai kebutuhan video vlog untuk diupload di media sosial," ucap Mirna

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.