Sukses

Liburan Seru di Wairii Sikka, Pantai Menawan Bikin Hati Nyaman

Liputan6.com, Kupang - Jalan-jalan ke pantai adalah pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu libur ceria bersama teman atau keluarga.

Jika Anda berkunjung ke Maumere Kabupaten Sikka, tidak perlu jalan jauh-jauh. Kabupaten ini memiliki banyak pantai eksotis yang sayang sekali untuk dilewatkan.

Di pantai utara laut Flores, banyak spot wisata yang selalu jadi buruan masyarakat Maumere dan wisatawan, salah satunya Pantai Wairii. Pantai Wairii berada di Desa Kolisia kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka. Jaraknya 10 km dari kota Maumere.

Untuk sampai di pantai ini, dari kota Maumere pengunjung hanya butuh waktu sekitar 25 menit. Pantai ini ramai dikunjungi masyarakat wisawatan lokal pada hari Minggu. Banyak masyarakat menghabiskan akhir pekan di pantai ini setiap hari Minggu.

Angin sejuk, air laut yang bersih, dan pasir pantai yang menawan membuat pengunjung tertarik dan betah rekreasi di pantai ini. Gelombang laut yang tenang seolah memberi kesempatan untuk wisatawan segera menceburkan badan, merasakan segarnya air laut di siang hari.

Di sini juga sudah disiapkan minuman dan makanan ringan untuk menemani rekreasi pengunjung. Di pinggir kiri dan kanan jalan masuk Pantai Wairii terdapat pohon kudo (pohon reo) yang menjadi tempat favorit anak remaja untuk berswafoto.

"Kita selalu datang ke sini bersama anak-anak dan keluarga, untuk mandi, makan-makan, dan selfie ria di sini. Pantai ini cocok untuk rekreasi di akhir pekan," ungkap, Andreas Nahak, wisatawan dari Kabupaten Atambua.

Ia mengakui pantai Wairii merupakan salah satu tempat wisata yang sangat indah dan patut dikunjungi pada masa liburan.

"Pantainya indah, hanya fasilitas belum mendukung. Perlu dibenahi lagi sehingga antusias masyarakat dan wisatawan lebih banyak lagi untuk datang ke sini," sebutnya.

Dia mengatakan saat memasuki new normal minggu ke dua, antusiasme masyarakat yang datang ke Pantai Wairii ini cukup banyak. Oleh karena itu, perlu ada imbauan dari pemerintah di tempat wisata untuk selalu taat mengikuti protokol kesehatan. Ia berharap Pemkab Sikka bisa mengembangkan pantai itu menjadi satu destinasi wisata.

"Perlu ada perhatian khusus dari pemerintah kabupaten Sikka atau dinas terkait, agar bisa menata kembali," tutupnya.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini: