Sukses

Derita Gadis di Sikka NTT, Hidup dengan Tumor Rahim yang Makin Membesar

Kristina (37), warga Desa Habi, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) didiagnosis dokter mengidap penyakit mioma uteri atau tumor rahim.

Liputan6.com,Kupang - Kristina (37), warga Desa Habi, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) didiagnosa oleh dokter mengidap penyakit mioma uteri atau tumor rahim.

Saat ini, kondisi gadis yatim piatu ini sangat memprihatinkan. Kini, ia dirawat di rumah saudaranya setelah dua kali mendapat perawatan di RSUD DR TC Hillers Maumere. Oleh dokter, Kristina dianjurkan menjalani operasi di RSUD WZ Yohannes Kupang.

Meski berobat menggunakan BPJS Kesehatan, tapi keluarga masih mengalami kendala untuk biaya lain, seperti biaya transportasi dan juga kebutuhan keluarga yang akan mendampingi ketika dirujuk ke Kupang.

"Dia sakit sudah lama. Kondisinya mulai parah," ujar Wihel, saudara Kristina, kepada Liputan6.com, Senin (20/7/2020).

Kondisi Kristina makin parah dengan perut yang semakin membesar. Kakinya pun mulai mengalami pembengkakan.

"Kami tidak punya uang untuk biaya transportasi dan lain-lain apabila dirujuk ke Kupang. Kami hanya pasrah kepada Tuhan sambil mencari pengobatan alternatif," dia menceritakan.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Ada Bantuan

Dia mengatakan, selama ini belum ada bantuan dari siapa pun. Kondisi ekonomi keluarganya yang miskin membuat mereka pasrah.

"Kami hanya merawatnya di rumah karena memang kondisi ekonomi keluarga yang sulit. Kami bingung mau minta tolong ke siapa," katanya.

Ia mengharapkan uluran tangan dari pemerintah setempat dan siapa saja yang ingin membantu biaya pengobatan saudarinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.