Sukses

Penampakan Terakhir Korban Diterjang Ombak Saat Abadikan Sunset di Sarwana

Alfian dan Ja'far melihat kedua temannya sudah hanyut ke laut, terseret ombak.

Liputan6.com, Lebak - Basarnas Banten sudah menemui dan mewancarai teman-teman Muhammad Aulia Hidayat (21), mahasiswa yang hilang diterjang ombak di Pantai Pulomanuk, Sawarna, Kabupaten Lebak, Banten, Jumat (26/6/2020).

Alfian Eka Kurniawan (19) menceritakan, awalnya mereka berempat datang ke lokasi wisata sekitar pukul 16.30 WIB dan langsung turun ke pantai untuk berswafoto.

"Terus kita mau foto turun ke bawah, kita awal nggak foto di ujung. Sekitar 17.30 WIB, tiba-tiba Ferdian sama Aulia di ujung (di atas karang). Aulia yang pertama foto di ujung, mau selfie. Dia sendirian, terus ditemenin sama Ferdi biar nggak sendirian," kata Alfian dalam video yang dikirimkan Basarnas Banten, Sabtu (27/05/2020).

Saat berswafoto, tiba-tiba ombak besar datang. Awalnya, Alfian mengaku tidak mengira akan terjadi sesuatu kepada Aulia dan Ferdian. Alfian bersama Ja'far Asidik kemudian mengamankan barang bawaan mereka agar tidak basah.

Namun, saat memindahkan barang bawaannya, Alfian dan Ja'far malah melihat kedua temannya terseret ombak. Tapi masih terlihat di permukaan laut.

"Yang kaget itu gelombang datang langsung banyak, kita ngamanin semua yang ada, kita lempar lemparin ke atas semua barang-barangnya. Saya sempat ngelihat ke belakang, ini (korban) berdua sudah mulai jatuh," terangnya.

Alfian dan Ja'far kemudian berteriak minta tolong ke warga sekitar dan meminjam ban bekas untuk menolong Aulia dan Ferdian.

Dia melihat saat berada di laut, korban Aulia dan Ferdi sempat berpelukan, sebelum akhirnya Aulia hilang dan Ferdian berhasil diselamatkan warga.

"Saya mikir nggak bisa kalau modal nekat doang, saya ke atas minta ban. Aulia sama Ferdian lagi pelukan di laut. Ferdian angkat tangan, terus diselamatin sama bapak-bapak, dibantu ke atas karang. Tiba-tiba Aulian nggak ada," ujarnya.

Alfian dan Ja'far dibantu warga sekitar terus berusaha mencari temannya yang hilang diterjang ombak dengan menyusuri pantai. Namun nihil, korban belum juga ditemukan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.