Sukses

Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo Sapa Warga Lewat 'Open House Online'

Menurut Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo, antusiasme masyarakat mengikuti 'open house online' tersebut sangat tinggi.

Liputan6.com, Solo - Pemerintah Kota Solo pada Idul Fitri 1441 Hijriah ini hanya melayani open house secara daring atau online mengingat masih berlakunya peraturan jaga jarak akibat belum usainya masa pandemi COVID-19 di dalam negeri.

"Banyak cara untuk bisa tetap menyambung tali silaturahim di saat Lebaran. Tetap jaga jarak, jaga kesehatan, dan cuci tangan," kata Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo di Solo, Minggu (24/5/2020), dilansir Antara.

Ia mengatakan pelaksanaan open house tersebut terbuka untuk umum. Menurut dia, antusiasme masyarakat mengikuti open house online tersebut sangat tinggi.

"Ratusan orang bergantian mengikuti open house daring dan kami menerima sebanyak 1.500 kiriman ucapan Lebaran via WhatsApp," katanya.

Ia mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 khususnya di Kota Solo.

Pada kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 09.00-12.00 WIB di Rumah Dinas Wakil Wali Kota tersebut bukan hanya Wakil Wali Kota Solo yang melayani open house tetapi juga Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo dan beberapa pejabat lain.

Sementara itu, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Solo Gareng S Haryanto mengatakan, baru kali ini mengikuti open house daring.

"Open house kan memang dilakukan di rumah dinas Pak Purnomo setiap tahunnya. Biasanya ya secara langsung, setelah Salat Idul Fitri saya langsung ke sana, tetapi suasana tahun ini kan beda," katanya.

Ia mengatakan mendukung langkah pemerintah tersebut karena bertujuan untuk menghindari kerumunan massa di tengah pandemi COVID-19.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.