Sukses

Meliput Saat PSBB, Jurnalis Juga Dapat Bantuan APD

Liputan6.com, Tarakan - Sebagai salah satu profesi yang dinilai rentan terpapar Covid-19 memunculkan keprihatinan dari berbagai kalangan bagi para jurnalis. Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field pun berinisiatif memberikan bantuan untuk para pewarta yang ada di kota Tarakan, Kalimantan Utara.

Puluhan wartawan dari berbagai media mendapat bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan Sembako. Pemberian dilakukan secara simbolis oleh Manager Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field, Agung Wibowo kepada salah satu perwakilan wartawan.

Pemberian bantuan sebagai wujud dukungan agar para jurnalis tetap bisa aman saat meliput sehingga mampu menyampaikan informasi secara faktual. Bantuan APD dianggap menjadi penting digunakan dalam menjalankan tugas peliputan di lapangan.

"Ini merupakan kegiatan yang kedua, sebagai bentuk dukungan kami kepada teman-teman wartawan, yang menjadi garda terdepan dalam memberikan informasi kepada masyarakat terkait dengan virus corona," ungkap Agung Wibowo, Kamis (16/5/2020).

Bantuan alat pelindung diri ini diharapkan dapat membantu jurnalis menjalankan tugas peliputannya. Tentu saja, sebutnya, dengan tetap memperhatikan dan menjalankan protokol pemerintah.

"Semoga dengan kegiatan ini juga teman-teman media dapat terus memberikan dukungan terhadap kami pada kegiatan industri hulu migas dalam memenuhi energi untuk negeri dan masyarakat," katanya.

Bantuan tersebut disambut baik oleh para jurnalis. Sebab di beberapa kasus peliputan, kebutuhan APD juga mendesak.

"Ini wujud dukungan bagi jurnalis, karena selain rentan tertular, juga merupakan profesi yang terdampak Covid-19,"  kata Sekretari PWI Tarakan Rustam .

Rustam berharap, perhatian terhadap jurnalis ini bukanlah yang terakhir. Namun, apresiasi ini menjadi langkah terwujudnya kerjasama dalam membangun transparansi informasi kepada masyarakat.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut :