Sukses

Bikin Geger, Ular Piton 3,5 Meter Masuk Kawasan Pabrik Rokok di Tuban

ketika dimasukkan dalam karung, petugas kesulitan lantaran tubuh ular yang cukup berat.

Liputan6.com, Tuban - Ular sepanjang 3,5 meter masuk ke komplek perusahaan pabrik rokok Gudang Garam di Tuban, Jawa Timur. Tak pelak, ular tersebut bikin geger karyawan di area pabrik.

Pertama kali ular tersebut ditemukan satpam setempat di area parkiran. Karena takut mengancam karyawan pabrik, kejadian itu dilaporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban.

"Kita dapat laporan tadi sore, tim langsung kita terjunkan ke lokasi," kata Kepala Pelaksana BPBD Tuban, Yudi Irwanto, Minggu (3/5/2020).

Petugas sempat dibuat kewalahan karena besarnya ukuran dan gesitnya tubuh ular, sehingga harus bekerja ekstra keras.

Menurut Yudi, dibutuhkan tiga orang untuk mengevakuasi hewan melata itu. Sebab, ketika dimasukkan dalam karung, petugas kesulitan lantaran tubuh ular yang cukup berat.

"Alhamdulillah telah kita evakuasi. Bobotnya lumayan berat, saat mengangkat dibutuhkan tiga orang," kata dia.

Yudi mengatakan, tidak ada korban dalam proses evakuasi tersebut, baik korban luka ataupun jiwa. Begitu pun dengan kerugian material juga nihil.

"Ular sudah dievakuasi, sekarang diamankan. Kami meminta agar masyarakat aktif menginformasikan jika terdapat suatu hal yang berkaitan dengan bencana ataupun evakuasi hewan berbahaya," imbuh Yudi.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.